Papua Terkini

Forum Diplomasi Pemuda Melanesia Diluncurkan di Kota Jayapura

Tujuannya, membangun hubungan kerja sama antara anak muda sesama ras melanesia di Indonesia dan negara-negara lain di wilayah Kepulauan Pasifik.

Tribun-Papua.com/Istimewa
LAUNCHING - Melanesian Youth Diplomacy Forum atau Forum Diplomasi Pemuda Melanesia diluncurkan di salah satu hotel di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tokoh muda Papua Steve Rick Elson Mara resmi meluncurkan Melanesian Youth Diplomacy Forum (MYDIF) di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Peresmian tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura pada Kamis (8/9/2022).

Steve bertindak membacakan deklarasi MYDIF dan disaksikan oleh 109 peserta dengan pukulan Tifa sebanyak 3 kali menandakan secara resmi forum internasional itu berdiri.

Forum yang diinisiasikan oleh kumpulan anak muda ini mengangkat slogan "Stregthen the Solidarity from Indonesia to the World" atau bermakna memperkuat solidaritas dari Indonesia untuk dunia.

Adapun forum internasional untuk anak muda ini didirikan oleh Steve Mara.

Baca juga: Komjen Paulus Waterpauw Ingin Manfaatkan Venue untuk Pesta Olahraga Negara Melanesia

Tujuannya, membangun hubungan kerja sama antara anak muda sesama ras melanesia di Indonesia dan negara-negara lain di wilayah Kepulauan Pasifik.

Steve Mara menjelaskan, lahirnya forum ini akan membawa anak-anak muda terhubung dengan ndunia luar.

Kemudian, melakukan banyak hal untuk pembangunan kapasitas anak muda di wilayah Pasifik.

"Kita anak muda harus memiliki wadah yang tepat untuk membangun masa depan, saya yakin dengan MYDIF, kita anak muda di wilayah Pasifik akan terhubung dengan baik, dan hal ini kita lakukan untuk membangun kapasitas diri, " kata Steve dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Jumat (9/9/2022).

Direktur Keamanan Diplomatik Agung Cahaya mengapresiasi kehadiran forum internasional di Papua yang digagas oleh anak muda Papua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved