Nasional

Jabat Menpan RB Lengserkan Mahfud MD, Eks Bupati Banyuwangi Janji Lanjutkan Program Tjahjo Kumolo

Presiden Joko Widodo melantik Azwar Anas lengserkan Mahfud MD sebagai Menpan RB. Eks Bupati Banyuwangi itu janji lanjutkan program Tjahjo Kumolo.

Tribunnews
Eks Plt Menpan RB, Mahfud MD. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Azwar Anas lengserkan Mahfud MD menjadi Menpan RB yang baru. Eks Bupati Banyuwangi itu janji lanjutkan program Menpan RB terdahulu Tjahjo Kumolo. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Azwar Anas resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jabat Menpan RB, lengserkan Mahfud MD.

Saat ditanya soal tugas barunya di Kementerian Kemenpan RB, eks Bupati Banyuwangi itu janji lanjutkan program Tjahjo Kumolo, Menpan RB sebelumnya.

“InsyaAllah ini yang baik-baik akan kami lanjutkan,” katanya.

Baca juga: Geser Mahfud MD, Presiden Jokowi Tunjuk Politisi PDIP Jadi Menpan RB, Ini Sosoknya

Kemudian, lanjut Azwar, dirinya akan menjalankan arahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

“Tentu kedepan tantangan kita hari ini adl digitalisasi keniscayaan. Disrupsi di berbagai sektor sekarang telah terjadi,” ucapnya.

“Dulu ATM di mana-mana, sekarang banyak orang tidak menggunakan ATM, karena sudah cashless,” lanjut Azwar.

Mahfud MD

Plt Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Mahfud MD optimis Abdullah Azwar Anas sebagai Menpan RB dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Hal itu disampaikannya setelah melakukan serah terima jabatan di kantor Kemenpan RB, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).

Adapun prosesi serah terima jabatan hanya dihadiri kalangan internal instansi kementerian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved