Pemkot Jayapura

Pemanfaatan Berjalan Baik, Realisasi Penggunaan Otsus Capai 50 Persen di Kota Jayapura

Realisasi pemanfaatan anggaran yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tahap 1 dan 2 dilaporkan berjalan baik, dengan capaian 50 persen.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jayapura, Dessy Yanthi Wanggai saat ditemui awak media, termasuk Tribun-Papua.com, berbicara soal pemanfaatan dana Otsus, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Realisasi pemanfaatan anggaran yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tahap 1 dan 2 dilaporkan berjalan baik, dengan capaian 50 persen untuk Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jayapura, Dessy Yanthi Wanggai saat ditemui awak media, termasuk Tribun-Papua.com, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Ini Respon Ketua MRP Setelah Gugatan Judicial Review UU Otsus Papua di Tolak

"Dapat kami laporkan untuk penggunaan anggaran dana Otsus untuk beberapa OPD teknis di lingkup Pemerintahan Kota Jayapura berjalan baik dan lancar, ini menjadi sesuatu yang sangat baik tentunya," kata Dessy.

Dessy mengatakan semuanya telah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur, termasuk tahap monitoring dan evaluasi terhadap realisasi keuangan dari program ataupun kegiatan yang dilakukan OPD.

 

 

"Saya mengimbau kepada semua OPD bahwasanya, agar dapat menggunakan anggaran dengan baik, melalui DAK, DAU, maupun Otsus tentunya eksekusinya dalam pangimplementasian program melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, " tandasnya.

Ia menginformasikan pula, pihaknya akan melaksanakan monev ataupun monitoring dan evaluasi kerja pada pekan keempat atau minggu terakhir pada September 2022 ini.

"Semoga apa yang telah direncanakan dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala, sehingga tujuan kita dapat tercapai," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved