Mutilasi di Mimika

Sambangi Rumah Duka Korban Mutilasi, Ini Kata Dandim 1710/Mimika dan Kapolres Mimika

"Saya harap keluarga ditinggalkan diberi ketabahan untuk menghadapi insiden tersebut," kata Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat mengujungi rumah duka empat korban mutilasi, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKADandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra menyambangi rumah duka empat korban mutilasi di kilo meter 11, Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua.

Kegiatan anjangsana ini dilakukan demi menjaga hubungan baik TNI-Polri dan masyarakat mengingat baru-baru ini telah terjadi tindak pidana mutilasi yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Dandim 1710/Mimika berjanji proses hukum terhadap pelaku kejahatan akan dilakukan transparan dan sesuai prosedur.

Baca juga: Kasus Mutilasi di Timika Disebut Telah Melecehkan Orang Papua

"Saya harap keluarga ditinggalkan diberi ketabahan untuk menghadapi insiden tersebut," kata Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi kepada Tribun-Papua.com, Kamis (8/9/2022) di Timika.

Sementara Kapolres Mimika, AKBP I Gede Purta menyampaikan perkembangan penanganan kasus tersebut sudah berjalan sesuai prosedur.

 

 

"Keluarga minta agar proses tindak pidana termasuk hasil DNA dipercepat sehingga para pelaku ini dapat diproses hukum selanjutnya," katanya.

Ia berharap, dengan dibangunnya komunikasi dan koordinasi yang baik ini bisa mendorong keberhasilan dalam penanganan kasus pidana tersebut serta meminimalisir dampak yang mungkin timbul kedepan.

Baca juga: Jenderal Dudung Murka, Minta Prajurit Terlibat Mutilasi di Papua Segera Dipecat

Berikut Identitas empat korban mutilasi antara lain Arnold Lokbere, Leman Nirigi, Irian Nirigi, dan Atis Tini.

Untuk identitas tersangka warga sipil berinisial APL alias Jeck, DU, R, dan RMH.

Sedangkan tersangka oknum anggota TNI yakni Mayor Inf HF, Kapten Inf DK, Praka PR, Pratu Ras, Pratu PC, dan Pratu R. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved