Info Jayapura

Terima Sertifikat Sukma di Hari Aksara Internasional, Ini Kebahagian Siswa Gabus!

Dalam rangka memberantas buta aksara di Kabupaten Jayapura, Polres Jayapura memiliki satu di antara program yaitu Gerakan Baca Tulis (Gabus).

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Foto bersama Penerima Sertifikat Surat Keterangan Melek Aksara (Sukma) di Kantor Bupati Jayapura, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI – Dalam rangka memberantas buta aksara di Kabupaten Jayapura, Polres Jayapura memiliki satu di antara program yaitu Gerakan Baca Tulis (Gabus).

Program Gabus tersebut adalah untuk melatih anak-anak hingga orang dewasa untuk membaca dan menulis.

Seorang siswa Gabus, Yuliana Nasatekai (40) mengatakan selama satu bulan mengikuti kelas akhirnya bisa membaca dan menulis.

Baca juga: Berantas Buta Aksara, Polres Jayapura Harap Disdik Dukung Program Gabus

Hal tersebut disampaikan pada Hari Aksara Internasional 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui tema internasional Transformimg Literacy Learning Space atau Transformasi Runag Belajar Literasi.

Pada kesempatan itu Yuliana bersama 11 orang lainnya mendapatkan sertifikat Surat Keterangan Melek Aksara (Sukma).

"Kami diajari oleh Polwan, mereka datang ke rumah, dalam satu belajar dua kali," kata Yuliana di Lapangan Upacara, Kantor Bupati, Distrik Heram, Kamis (8/9/2022).

 

 

Yuliana yang bekerja sebagai petani setiap harinya berjualan sagu dan pisang di Pasar Sentani juga Hamadi, Kota Jayapura, namun tetap meluangkan waktu untuk belajar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved