Breaking News:

Pemekaran Papua

Tim Transisi DOB dari Kemendagri Dorong Provinsi Papua Selatan Ikut Pemilu 2024

Penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tentu akan menyiapkan SDM dalam menyukseskan pemilu di DOB PPS.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Ketua Tim Transisi Pokja I DOB Provinsi Papua Selatan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Sri Handoko Taruna didampingi Sekretaris Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Albert Rapami saat memberikan keterangan pers di Merauke, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Kehadiran Tim Transisi Pokja I persiapan peresmian Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS) dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kabupaten Merauke, salah satunya untuk mendorong Provinsi Papua Selatan sukses mengikuti pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 mendatang.

Selain melaksanakan tugas utama dalam mempersiapkan peresmian Provinsi Papua Selatan.

"Harapan kami Provinsi Papua Selatan ikut menyukseskan proses pemilu 2024," kata Ketua Pokja I Provinsi Papua Selatan dari Dirjen Polpum Kemendagri, Sri Handoko Taruna kepada wartawan termasuk Tribun-Papua.com di Merauke, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Tim Transisi DOB PPS dari Kemendagri Apresiasi Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan

Dikatakan, melihat proses dan tahapan Pemilu yang saat ini sedang berjalan maka keterwakilan Papua Selatan dan keterwakilan secara politik bisa langsung mengikuti pemilu 14 Februari 2024.

Jika peresmian Provinsi Papua Selatan bersama 2 DOB lainnya di Papua segera diresmikan maka akan terlihat secara riil daerah pemilihan (dapil) nya.

 

 

"Kepemiluan ini berkaitan dengan daerah pemilihan di saat peresmian Provinsi ini terjadi," ungkap Sri Handono.

"Dengan demikian, keterwakilan wilayah Papua Selatan akan jauh lebih kelihatan," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved