Pemkab Jayapura

Wabup Giri Harap Kontingen Jamnas XI Pramuka Jadi Teladan Bagi Generasi Muda

Gerakan Pramuka merupakan pendidikan non formal yang bertujuan membentuk karakter anak bangsa menuju Indonesia yang tangguh.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Prosesi penerimaan kepulangan Kontingen Kontingen Jamnas XI Tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dari Cibubur, Jakarta, di Sentani. Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro berharap para kontingen ini dapat menjadi teladan bagi generasi muda di Bumi Kenambai-Umbai. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gerakan Pramuka merupakan pendidikan non formal yang bertujuan membentuk karakter anak bangsa menuju Indonesia yang tangguh dalam menghadapi dunia globalisasi.

Sebagai wadah untuk peningkatan soft skill peserta didik, gerakan Pramuka diharapkan dapat mewadahi generasi muda bangsa untuk megembangkan setiap soft skill yang dimiliki.

Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro berharap agar Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura, Papua dapat menjadi teladan bagi generasi muda di Bumi Kenambai-Umbai.

Baca juga: Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua Optimistis Bisa Lahirkan SDM Berkualitas

Harapan itu disampaikan Giri kepada Tribun-Papua.com, saat menerima kepulangan Kontingen Kontingen Jamnas XI Tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura dari Cibubur, Jakarta, di Sentani, Kamis (8/9/2022).

 

 

"Saya berharap agar kedepan mereka menjadi ujung tombak penggerak generasi muda yang berdedikasi, dan berprestasi dalam menerapkan ilmu pengetahuan untuk semua orang," ujar Giri.

Selain itu, dia juga berharap agar para kontingen dapat mengajarkan semua pengetahuan yang mereka dapat selama mengikuti Jamnas XI Tahun 2022, di Cibubur, Jakarta pada beberapa waktu lalu.

"Dengan begitu maka kedepan Kabupaten Jayapura memiliki generasi-generasi pembangunan bangsa yang siap menjadi garda terdepan di Indonesia," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved