Persipura

Meski Menang Lawan Sulut United, Ricky Nelson Kecewa Keputusan Wasit

Persipura Jayapura berhasil mencuri 3 poin penuh saat bertandang ke markas Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022).

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Striker Persipura Jayapura, Sansan Fauzi Husaeni, saat merayakan gol ke gawang Sulut United yang membuat Persipura menang dengan skor 1-2 atas tim tuan rumah. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura berhasil mencuri 3 poin penuh saat bertandang ke markas Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022).

Persipura menang dengan skor tipis 1-2 lewat dua gol yang dicetak masing-masing oleh Sansan Fauzi Husaeni pada menit ke-12’ dan Ramai Rumakiek menit ke-28’.

Tuan rumah Sulut United sempat memperkecil kedudukan melalui Eksel Timothy Joseph pada menit ke-50.

Baca juga: Menang Atas Sulut United, Ini Kata Coach Ricky Nelson!

Persipura sejatinya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 1-3 andai wasit tidak menganulir gol Sansan Fauzi pada paruh kedua.

Sialnya, sang pengadil menilai striker Persipura bernomor punggung 20 itu sudah lebih dulu dalam posisi offside.

 

Ramai Rumakiek pencetak gol kedua Persipura saat merayakan golnya bersama para pendukung setiap Persipura di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022). Dalam laga tersebut, Persipura berhasil kemenangan dengan skor akhir 2-1.
Ramai Rumakiek pencetak gol kedua Persipura saat merayakan golnya bersama para pendukung setiap Persipura di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022). Dalam laga tersebut, Persipura berhasil kemenangan dengan skor akhir 2-1. (Media Officer Persipura)

 

Maka dari itu, pelatih Persipura, Ricky Nelson, sangat menyayangkan atas keputusan wasit yang dianggap tidak jeli dalam menilai posisi Sansan.

Padahal menurut Ricky Nelson, Sansan sudah berada dalam posisi yang tepat lantaran berlari dari belakang.

“Seharusnya itu memang tidak offside ya, itu memang murni bola yang sudah kita setting up seperti itu, dari belakang,” kata Ricky Nelson dalam jumpa pers seusai laga, Sabu (10/9/2022).

Baca juga: Amankan 3 Poin di Laga Tandang, Persipura Naik Tahta Klasemen Liga 2

Kendati sedikit kecewa terhadap keputusan itu, tapi Ricky Nelson berusaha menerimanya dengan lapang dada.

“Tapi ya sudah lah, itu memang yang terjadi. Harusnya wasit lebih jeli ya karena itu murni gol. Nanti kita perlu cek lagi di tayangan ulang,” ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Persipura untuk sementara bertengger di puncak klasemen sementara wilayah timur Liga 2 2022/2023 dengan koleksi 6 poin hasil dari 3 kali pertandingan.

Posisi klub berjuluk Mutiara Hitam ini masih belum aman, mengingat Deltras FC Sidoarjo yang baru akan bermain pada Minggu (11/9/2022) menghadapi PSBS Biak. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved