Pemprov Papua

Pesan Penting Gubernur Papua Saat Launching Sekolah Madrasah Sehat di Jayapura

Dengan di-launching-nya Sekolah Madrasah Sehat ini, kata Protasius, kesehatan dan status gizi para remaja harus dipersiapkan sejak dini.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Protasius Lobya beberkan pihaknya secara resmi melaunching sekolah Madrasah sehat, tepatnya di SMP N 5 Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwakili Oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Protasius Lobya melaunching sekolah Madrasah sehat, tepatnya di SMP N 5 Jayapura, Sabtu (10/9/2022).

Dalam momentum ini, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Protasius Lobya mengatakan, remaja yang sehat merupakan investasi masa depan bangsa.

"Generasi muda memiliki peranan penting untuk melanjutkan estafet pembangunan dan perkembangan bangsa. Ditangan merekalah arah Negara ini ditentukan," kata Protasius kepada wartawan, Sabtu (10/9/2022) di Entrop, Jayapura.

Baca juga: Protasius Lobya: Kesehatan Lingkungan dan Sekolah Masa Kini Sangat Penting

Dengan di-launching-nya Sekolah Madrasah Sehat ini, kata Protasius, kesehatan dan status gizi para remaja harus dipersiapkan sejak dini.

"Sehingga prediksi Indonesia mendapatkan bonus demografi pada 2030 dapat terwujud dengan menghasilkan generasi penerus bangsa yang produktif, kreatif dan berdaya saing," ujarnya.

 

 

Protasius menjelaskan, salah satu medium yang efektif untuk melakukan edukasi ini adalah melalui program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M).

"Salah satu trias dalam UKS/M adalah pendidikan kesehatan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved