Harga BBM Resmi Naik

BREAKING NEWS: Sopir Angkot Kota Jayapura Papua Mogok Beroperasi Pascakenaikan Harga BBM

Warga kota yang setiap harinya mengandalkan transportasi umum tersebut untuk beraktivitas, malah jadi terlantar di pinggir jalan.

Tribun-Papua.com/ Aldi
Tempat perhentian angkot yang terpantau sepi dan penumpang yang masih menunggu di Kawasan Perumnas III Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Senin (12/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Akibat kenaikan harga BBM, sopir angkot mogok beroperasi di Kota Jayapura, Senin (12/9/2022).

Dalam surat pemberitahuan yang dikelarkan Ikatan Keluarga Besar Sopir (IKBS) Trayek Abe – Waena, Kota Jayapura, mengimbau para sopir dalam trayek tersebut untuk melakukan aksi mogok garasi atau tidak narik mulai pukul 05.00 WIT.

Hal ini menyebabkan calon penumpang terlantar. Warga kota yang setiap harinya mengandalkan transportasi umum tersebut untuk beraktivitas, malah jadi terlantar di pinggir jalan.

Baca juga: Harga BBM Naik: Puluhan Sopir Angkot Mogok di Merauke, Ini Tuntutan Mereka

Dari pantauan Tribun-Papua.com, Senin (12/9/2022) pagi, di kawasan Perumnas III Waena, para penumpang yang kebanyakan merupakan pelajar, mahasiswa, dan ibu rumah tangga telah menunggu angkot sejak 07.30 WIT.

Selain itu, warga kota pengguna angkot juga teramati kebingungan menunggu saat berada di Lingkaran Abe, Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura.

Angkot dengan trayek Abepura menuju Kotaraja juga terpantau mogok, dan tidak melakukan aktivitas mengangkut penumpang.

"Kami sudah tunggu dari pagi mau pergi sekolah tapi tidak ada Taksi (angkot), dan ini kita belum dapat informasi sebelumnya jadi memang tidak tahu kalau ada aksi mogok," kata salah seorang pelajar, Arman Turu kepada Tribun-Papua.com di Abepura, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Harga BBM Naik, Sopir Pikap di Merauke Papua Menjerit

Arman berharap agar aksi mogok para sopir angkot ini tidak berlangsung lama, sebab sehari-hari ia menggunakan transportasi umum beroda empat itu untuk menuju sekolahnya.

"Iya, harapannya semoga ini tidak sampai lama, karena baru satu hari saja begini kita sudah kasih keluar uang lebih untuk naik ojek," tuturnya. (*)

 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved