Info Jayapura

APBD Perubahan 2022 Kota Jayapura Disahkan, Penjabat Wali Kota Ingatkan Pejabat Batas Akhir Kegiatan

Semua OPD diminta untuk menyelesaikan kegiatan-kegiatan ke depan hingga batas pada November 2022 harus selesai

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PENGESAHAN - Penandatanganan dan penyerahan hasil sidang dewan terhadap Raperda Kota Jayapura penetapan APBD Perubahan Kota Jayapura tahun anggaran 2022 dari Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Joni Y Betaubun kepada Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey di Gedung DPRD Kota Jayapura, Selasa (13/9/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura menggelar Rapat Paripurna masa persidangan III tahun 2022, dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Raperda Kota Jayapura, tentang penetapan APBD Perubahan Kota Jayapura tahun anggaran 2022. 

Baca juga: Frans Pekey Minta Sopir Angkot di Jayapura Sabar: Tunggu Penyesuaian Tarif dari Pemprov Papua

Pantauan Tribun-Papua.com di Kantor DPRD Kota Jayapura Selasa (13/9/2022), rapat tersebut sempat diskors selama 10 menit pada sesi awal.

Kemudian beberapa saat, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD Kota Jayapura

Fraksi Partai Nasdem menjadi pembuka rapat paripurna tersebut dengan menyampaikan pendapat akhir fraksi kepada eksekutif dan partai berlambang lingkaran biru itu menekankan beberapa poin penting.

Dilanjutkan dengan fraksi Partai Golkar, Bhineka Tunggal Ika (BTI), Kebangkitan Solidaritas Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

Kesimpulannya dari 5 fraksi yang ada semua menerima dan menyetujui Raperda Kota Jayapura, tentang penetapan APBD perubahan Kota Jayapura tahun anggaran 2022. 

Baca juga: Hadiri U20 Mayor Summit 2022, Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey Titipkan 3 Isu Penting

Ditemui usai paripurna, Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, penetapan APBD perubahan Kota Jayapura tahun 2022 yang telah ditetapkan DPRD Kota Jayapura akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan pembangunan dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura.

Hal itu dapat dioptimalkan karena pihaknya mendapatkan tambahan anggaran dari APBD dan dana transfer Pemerintah Pusat serta Pemprov, sehingga ada program-program kegiatan baru yang dialokasikan untuk membiayai kegiatan. 

"Selain itu dalam APBD perubahan, kami melakukan lanjutan kegiatan dari tahun 2021 lalu, termasuk melakukan pembayaran-pembayaran dan seiring penetapan APBD perubahan ini, " pungkas Frans.

Hal itu bertujuan memberikan kepastian bagi semua pihak yang berkepentingan, terkait dalam pembangunan di kota, khususnya dalam rangka kepastian pembiayaannya. 

Baca juga: Pemkot Jayapura Gelar Upacara HUT Ke-77 RI di Koya Timur, Frans Pekey: Rajut Kebersamaan

Frans mengatakan, tidak hanya mengejar percepatan penyerapan anggaran, atau menyelesaikan kegiatan tetapi outputnya harus berkualitas sesuai perencanaan. Dalam artian tepat waktu dan bisa dipertanggungjawabannya.

"Semua OPD diminta untuk menyelesaikan kegiatan-kegiatan ke depan hingga batas pada November 2022 ini," pintanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura, Joni Y Betaubun memberikan apresiasi kepada Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey bersama para pejabat di lingkungan Pemkot Jayapura

Pihaknya sangat mendukung program Penjabat Wali Kota Jayapura, agar program dapat tuntas dan dapat berakhir sesuai target waktu pada 15 Desember 2022 mendatang, serta DPRD Kota Jayapura dapat melakukan fungsi pengawasannya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved