Pemprov Papua

694 Guru di Papua Terima SK Pengangkatan PPPK

Dari total 922 orang lulus ujian secara online baru 694 orang yang memiliki SK dan Perjanjian kerja. Sementara, untuk 204 masih dalam proses.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, Pemerintah Provinsi Papua secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 694 guru di Bumi Cenderawasih. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 694 guru di Papua menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Surat keputusan tersebut diserahkan Pemerintah Provinsi Papua.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun di Jayapura, Rabu (14/9/2022)

"Dari total 922 orang lulus ujian secara online baru 694 orang yang memiliki SK dan Perjanjian kerja. Sementara, untuk 204 masih dalam proses di Kantor Region IX BKN Jayapura," katanya.

Baca juga: Guru di Merauke Wakili Papua dalam Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Ridwan mengatakan, SK sudah diserahkan secara simbolis kepada 694 orang, sehingga bisa melakukan penyesuaian.

"Sedangkan sisanya 204 bisa menyusul agar rekan-rekan bisa melaksanakan tugas," ujarnya.

Ridwan menjelaskan, formasi PPPK guru tahun 2021 ini adalah program Kementrian Pendidikan yang dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua.

"Secara teknis para guru sudah bertugas sehingga ini adalah momen yang tepat karena 922 orang ini akan tersebar di tiga Daerah Otonomi Baru (DOB)," ucapnya.

Ia berharap, para guru yang telah menerima SK secara simbolis harus menyiapkan diri untuk memajukan pendidikan.

"kepada guru-guru harus menyiapkan diri, fisik, mental walapun sebelumnya telah melaksanakan tugas sebagai pengajar selama ini," tandasnya.

Baca juga: Guru SMK di Kabupaten Jayapura Gunakan Lukisan Kulit Kayu Ajari Siswa Belajar Matematika: Hebat!

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Protasius Lobya, mengtakan total 922 orang guru ini berasal dari seluruh wilayah Papua.

"Jika guru berasal dari sekolah Jayawijaya maka tempatnya di Papua Pegunungan, begitu juga dengan guru-guru lainnya," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved