Pemilu 2024

Digeser dari Gerindra, Sosok Ini Digaet Jadi Capres Parpol Lain, Menteri Terkaya Jokowi

jika digeser dari Gerindra, maka menteri terkaya Jokowi itu bisa saja digaet jadi capres parpol lain.

Tribunnews
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Diketahui, di tengah dukungan penuh terhadap Prabowo diusung sebagai capres Gerindra, Sandiaga Uno juga menyatakan kesiapannya menjadi capres. Namun, jika digeser dari Gerindra, maka menteri terkaya Jokowi itu bisa saja digaet jadi capres parpol lain. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno sempat menyatakan kesiapannya diusung menjadi capres di Pilpres 2024.

Namun, hal ini seakan tidak mendapat restu dari Partai Gerindra, di mana seluruh kadernya solid mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto maju lagi di kontestasi Pilpres.

Lantas, jika digeser dari Gerindra, maka menteri terkaya Jokowi itu bisa saja digaet jadi capres parpol lain.

Parpol lain yang dimaksud adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengaku siap dan terbuka jika Sandiaga Uno bergabung dan diusung sebagai kandidat calon presiden di Pilpres 2024.

Baca juga: Buntut Pernyataan Sandiaga, Dilengserkan dari Gerindra, Diusung KIB Jadi Capres 2024

Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi atau Awiek mengatakan pihaknya tetap tidak membatasi tokoh politik manapun yang hendak bergabung.

“PPP terbuka untuk siapapun. Apalagi bang Sandi gitu kan. Dan saya kira pak Suharso seorang negarawan tidak akan membatasi menutup ruang kader-kader,” jelas Awiek.

Lebih lanjut Awiek mengataan hubungan PPP dengan Suharso Monorfa selepas dirinya lengser dari jabatan masih berjalan baik.

Hal ini juga yang membuat Awiek yakin Suharso Monorfa tetap memberi restu terhadap Sandiaga Uno jika benar hendak bergabung dengan PPP dan diusung sebagi bakal calon presiden.

“Kemarin kan sempat ketemu pak Sandi itu dalam acara workshop DPRD dan saya yang mengantarkan Sandi ke pak Harso, salaman biasa dengan saya cipika-cipiki. Sandi, saya, dengan pak Harso biasa salaman meskipun kita berseberangan secara politik,” ujarnya.

Baca juga: Geser Ganjar, Sosok Ini Dijagokan Relawan Jokowi Jadi Capres, Menteri Terkaya

Lebih lanjut, PPP juga mengakui Suharso Monoarfa merupakan sosok yang pihaknya pandang sebagai orang tua sekaligus mentor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved