Pemilu 2024

Geser Kandidat Capres Jelang Pilpres, Sosok Ini Jadi Role Model Pemimpin Indonesia yang Berani

Bahkan, kualitas sosok ini jadi role model pemimpin Indonesia yang berani mengambil kebijakan, geser kandidat capres jelang Pilpres 2024.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Diketahui, sosok dengan kualitas kepemimpinan yang sulit disaingi para kandidat calon presiden, termasuk Anies, Ganjar, dan Prabowo.Kualitas sosok ini jadi role model pemimpin Indonesia yang berani mengambil kebijakan, geser kandidat capres jelang Pilpres 2024. (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOM, Dokumentasi @DKIJakarta/INSTAGRAM, Pemprov Jateng) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jelang Pilpres 2024, banyak figur dengan berbagai latar belakang yang kerap dikaitkan sebagai calon presiden (capres) tepat pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, nyatanya, Jokowi merupakan sosok dengan kualitas kepemimpinan yang sulit disaingi para kandidat calon presiden.

Bahkan, kualitas sosok ini jadi role model pemimpin Indonesia yang berani mengambil kebijakan, geser kandidat capres jelang Pilpres 2024.

Pengamat kebijakan publik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi sukses menjadi role model pemimpin Indonesia yang berani mengambil kebijakan.

“Dari kesuksesannya saya kira bisa dijadikan role model," kata Emrus kepada wartawan, Minggu (11/9/2022).

Kebijakan yang cukup berani dari Jokowi tercermin saat menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pengesahan Perjanjian FIR Indonesia dan Singapura yang berhasil mengambil alih langit natuna.

Baca juga: Jelang Pilpres, Alumnus UGM Siap Jadi Penerus Tahta Presiden Jokowi, Dukungan Terus Mengalir

Sehari sebelumnya, di hadapan para ekonom, Jokowi berani mengambil risiko jika RI harus kalah di WTO karena kebijakan larangan ekspor nikel.

Bukan sekali dua kali Jokowi melalukan kebijakan yang berani. Kebijakan yang menjadi catatan sejarah adalah berhasil mengakuisisi PT Freeport secara mayoritas. Kebijakan tersebut diakui membawa keuntungan bagi Indonesia.

Namun, kata Emrus, capaian-capaian tersebut belumlah sempurna karena masih memiliki dua tahun masa kepemimpinannya.

Oleh karena itu, di dua tahun terakhir ini Emrus mendorong para menteri yang sudah diberikan kepercayaan Jokowi semestinya menyelesaikan tugas dengan baik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved