Pemkab Jayapura

KMAN di Jayapura, DPRD Jayapura Siap Beri Dukungan Anggaran: Usul APBD Perubahan

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Provinis Papua, Klemens Hamo saat dikonfirmasi awak media di Sentani, Selasa (13/9/2022)

Tribun-Papua
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, saat diwawancarai Tribun-Papua.com, di Sentani, Sabtu, (9/7/2022). Klemens mendukung pengusulan APBD Perubahan terkait penyelenggaraan KMAN di Jayapura. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, memastikan bakal mendukung pengusulan anggaran pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) dalam sidang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Provinis Papua, Klemens Hamo saat dikonfirmasi awak media di Sentani, Selasa (13/9/2022).

"Kalau untuk kongres kita dukung," kata politisi Partai Nasional Demokrasi (NasDem) itu.

Baca juga: Penyelenggaraan KMAN di Jayapura, Awak Media Difasilitasi 3 Unit Kapal

Sementara untuk jumlah anggaran yang diusulkan menurutnya, belum diketahui secara menyeluruh, sebab anggaran itu bakal dibahas oleh pihaknya sesuai pertimbangan-pertimbangan yang ada.

Dengan upaya yang dilakukan, Klemens berharap semua pihak dapat mendukung dan support atas pergelaran Kongres masyarakat adat yang bakal digelar di wilayah adat Tabi, Kabupaten Jayapura, pada 24-30 Oktober 2022 mendatang.

Selain itu, Klemens juga berharap sebagai mitra pemerintah, pihaknya dapat dilibatkan dalam kepanitiaan Kongres Masyarakat Adat sebab mereka nantinya bakal berperan sebagai fungsi kontrol terhadap pergelaran event tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved