Papua Terkini

Menyambut Sumpah Pemuda, Korem 172/PWY Gelar Lomba Video Kreatif Pengembangan Wisata Papua

Momentum ini mengusung tema potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, akselerasi pembangunan wilayah (fisik maupun non fisik)

Tribun-Papua
LOMBA VIDEO - Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ memberikan keterangan pers terkait rencana lomba video kreatif dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dalam rangka menyambut peringatan Ke-94 Sumpah Pemuda ke-94 pada 28 Oktober 2022, Korem 172/PWY bakal menggelar lomba video kreatif pengembangan wisata Papua.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Inf Dewa Made DJ mengatakan, lomba video ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda di Tanah Papua.

Baca juga: Bangun Sinergitas, Korem 172/PWY Jurnalis Outbond di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura

"Lomba ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda," kata Kapenrem dalam Press Conference, Rabu (14/9/2022) di Aula Makorem, di Padang Bulan.

Kapenrem menyampaikan, momentum ini mengusung tema potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, akselerasi pembangunan wilayah (fisik maupun non fisik).

"Ya, tentu saja lomba ini tidak keluar dari tema yang sudah ditentukan. Pastinya, untuk mengembangkan potensi pariwisata di Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Disinggung soal peserta yang terlibat, menurut Kapenrem, lomba ini terbuka untuk umum, untuk seluruh masyarakat di tujuh wilayah adat di Papua.

Sementara itu, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan, video yang dilombakan durasinya sekitar 94 detik.

"Dalam kriteria panitia hanya 94 detik. Tidak panjang, tapi harus bermakna," kata Danrem JO.

Baca juga: TNI di Papua Tewas karena Prajurit Lain Lalai Pakai Senjata, Korem 172/PWY akan Lakukan Investigasi

Kenapa hanya 94 detik, kata Danrem JO biar cepat viral, bahkan dapat dilihat berulang-ulang.

Danrem JO berharap, semoga kegiatan ini, bermanfaat.

"Apapun yang nanti dibuat, kami berharap bisa berkelanjutan. Dan orang-orang yang nantinya juara, dapat berpatner dengan Kominfo Papua, atau Kominfo kabupaten/kota," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved