Pemkab Jayapura

Penyelenggaraan KMAN di Jayapura, Awak Media Difasilitasi 3 Unit Kapal

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Alfons Awoitauw mengatakan, ketiga kapal ini ditempatkan pada tiga titik.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Pemerintah Kabupaten Jayapura menyiapkan tiga kapal untuk tour wisata di Danau Sentani saat Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI berlangsung 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua, bakal menyediakan tiga kapal kepada awak media untuk melakukan peliputan saat pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI), pada 24-30 Oktober 2022 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Alfons Awoitauw mengatakan, ketiga kapal ini ditempatkan pada tiga titik.

"Ketiga titik itu yaitu di daerah Waibu, Sentani Tengah dan Sentani Timur," kata Alfons saat dikonformasi awak media, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa, (13/9/2022).

Menurutnya, kapal tersebut juga tidak bisa digunakan oleh peserta kongres masyarakat adat.

"Untuk peserta mereka punya sendiri, pada prinsipnya ketiga kapal ini untuk media agar bisa terkoordinir dengan baik dan lancar," jelasnya

Perlu diketahui, pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) bakal pada 24-30 Oktober 2022 mendatang di wilayah adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Baca juga: Sambut KMAN VI, Warga Kampung Yokiwa Gotong Royong Renovasi Rumah Adat dan Jembatan

Dalam ajang ini bakal digelar sekaligus dengan dua agenda besar bumi kenambai-umbai yaitu Festival Danau Sentani (FDS) dan perayaan 9 tahun masyarakat adat Kabupaten Jayapura.

Dengan berbagai agenda yang ada, maka pergelaran kongres masyarakat adat bakal dihadiri oleh ribuan komunitas adat di dalam maupun luar negeri seperti Amerika dan Afrika. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved