Putri Candrawathi Bikin Rekening atas Nama Brigadir J dan Bripka RR, Pengacara Ungkap Kegunaannya

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi membuat rekening atas nama Brigadir J dan Bripka RR.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi membuat rekening atas nama Brigadir J dan Bripka RR. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi membuat rekening atas nama Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Bripka RR atau Ricky Rizal.

Informasi tersebut dibenarkan oleh pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis.

Namun, Arman tak merinci soal pembuatan dan isi di dalam rekening tersebut.

Ia hanya mengatakan bahwa pembuatan rekening itu untuk keperluan rumah tangga keluarga Ferdy Sambo dan Putri.

Baca juga: LPSK Sebut Brigadir J Diperlakukan Spesial, Punya Kamar di Rumah Sambo hingga Pegang Anggaran Ajudan

Ferdy Sambo dan sang istrinya Putri Candrawathi menampakkan kemesraan saat proses rekonstruksi pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Ferdy Sambo dan sang istrinya Putri Candrawathi menampakkan kemesraan saat proses rekonstruksi pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (Tribunnews.com/Istimewa)

“Berdasarkan informasi dan keterangan dari klien kami tentang rekening, memang ada rekening yang dibuat atas nama RR dan J,” kata Arman saat dikonfirmasi, Rabu (14/9/2022).

“Yang gunanya untuk tugas masing-masing, misalnya untuk si RR itu untuk keperluan rumah tangga yang di Magelang dan rekening atas nama J itu untuk keperluan rumah tangga di Jakarta,” ucap dia.

Sebelumnya informasi soal Putri Candrawathi membuat rekening dengan nama ajudannya ini diungkapkan pengacara dari Bripka Ricky Rizal, Erman Umar.

Menurut Erman, Putri Candrawathi menggunakan nama ajudan Ferdy Sambo untuk membuat rekening atas nama para ajudannya, termasuk Ricky.

Baca juga: Soal Dugaan Kekerasan Seksual Brigadir J Terhadap Putri Candrawathi, LPSK Ungkap 4 Kejanggalan

“Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing (ajudan),” kata Erman di Lobi Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Tim kuasa hukum Ricky Rizal mengatakan bahwa kliennya dibuatkan rekening sekitar tahun 2021, namun mobile banking, kartu, hingga buku rekening dikelola oleh Putri.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved