Info Jayapura

Diinfokan Stok Habis, Warga Kota Jayapura Kesulitan Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Andika Letsoin mengeluhkan minimnya stok vaksin sebab, ia baru melakukan vaksinasi booster pada bulan September 2022 ini.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
VAKSINASI COVID-19 - Pengumuman soal vaksinasi Covid-19 yang tertempel pada pintu ruangan registrasi calon penerima vaksin di RSUD Dok II Jayapura, Papua, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Kota Jayapura mengalami kesulitan mendapatkan vaksinasi Covid-19, pasalnya sebagian besar gerai vaksinasi, rumah sakit, dan puskesmas di ibu Kota Provinsi Papua itu diinformasikan stok vaksinasinya habis.

Andika Letsoin (32), satu di antara warga Kota Jayapura yang ditemui Tribun-Papua.com, Kamis (15/9/2022) saat hendak ingin mengikuti vaksinasi di RSUD Jayapura mengatakan, stok vaksin telah habis.

"Iya ini mau vaksinasi juga di RSUD Jayapura, tetapi katanya (petugas) pelayanan yang dilakukan tiap Kamis, termasuk hari ini untuk yang sudah mendaftar seminggu lalu," katanya.

Baca juga: Mahasiswa Suku Asmat Antusias Ikuti Gebyar Vaksin Merah Putih di Polres Merauke

Andika mengeluhkan minimnya stok vaksin sebab, ia baru melakukan vaksinasi booster pada bulan September 2022 ini.

"Sayang sekali, padahal kita masih banyak yang mau mendapatkan vaksinasi booster tetapi, sudah tidak ada, kita cari ke mana-mana juga semua infonya vaksin sudah habis," keluhnya.

 

 

Untuk itu, sebagai warga Kota Jayapura, Andika mengharapkan agar stok vaksinasi segera dipasok sehingga masyarakat yang sebelumnya mendapatkan vaksin, dapat tervaksin.

"Vaksin adalah hak semua orang, makanya tolong untuk gerai vaksinasi dibuka kembali," tuturnya.

Menurutnya, animo masyarakat untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 masih tinggu, karena melihat dari banyaknya orang yang bertanya dan mencari vaksin di berbagai fasilitas kesehatan.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Tribun-Papua.com Kamis (15/9/2022) di sejumlah fasilitas kesehatan maupun gerai vaksinasi yang ada di Kota Jayapura, diimformasikan oleh Nakes bahwa stok vaksin Covid-19 saat ini telah habis.

Baca juga: Dinkes Papua Ajak Insan Pers Galakkan Informasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Termasuk Puskesmas Abepura, RSUD Jayapura, dan Rumah Sakit Angkatan Laut, hingga Rumah Sakit Marthen Indey.

Bahkan untuk RSUD Jayapura, kini informasi yang diterima Tribun-Papua.com, untuk sementara hanya melayani masyarakat yang telah mendaftar jauh-jauh hari sebelumnya.

Itupun pelayanan terbatas, yakni dalam 1 minggu dilayani hanya tiap hari Kamis. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved