Pemkot Jayapura

Dinas PU Kota Jayapura Bakal Buat Water Treatment PDAM Seluas 2 Hektar

Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) merupakan bangunan atau konstruksi pokok dari sistem pengolahan air bersih.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Jayapura, Nofdy J Rampi, saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Abepura, soal rencana pembangunan water treatment, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Jayapura merencanakan pembangunan water treatment PDAM seluas 2 hektar di jalan alternatif, dan kini menuju proses pemutakhiran kepemilikan tanah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Jayapura, Nofdy J Rampi, kepada Tribun-Papua.com di Abepura, Kamis (15/9/2022).

"Kami memang akan melakukan pengadaan tanah untuk kepentingan umum dalam rangka pembuatan water treatment dari PDAM, dan lokasinya di jalan alternatif, tidak jauh dari penampungan air yang sudah dibuat BWS Papua," kata Nofdy.

Baca juga: PDAM Jayapura Siap Dukung Festival Danau Sentani dan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI

Untuk itu, Nofdy mengimbau bagi masyarakat yang merasa memiliki tanah tersebut, dapat menyampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, dalam hal ini Dinas PU.

"Tentu kami akan menghimpun semua laporan yang masuk terkait itu, dan akan kami panggil mengikuti rapat bersama," ujarnya.

 

 

Serta, pihaknya bakal memaksimalkan pemberitahuan atau penyebaran infomaasi melalui media massa ataupun media elektronik, supaya masyarakat yang merasa memiliki atau keterkaitan dengan tanah tersebut dapat menginformasikan melalui nomor kontak yang bisa dihubungi.

Baca juga: PDAM Jayapura Sosialisasi Pelayanan di Warga Skyline Residence Kotaraja

Ia juga menginformasikan sumber anggaran yang dialokasikan akan bersumber dari APBD.

Sekadar diketahui, Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) merupakan bangunan atau konstruksi pokok dari sistem pengolahan air bersih.

Di dalam pengolahan air bersih secara umum terdapat 3 bangunan atau konstruksi, yaitu intake, Water Treatment Wlant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA), dan reservoir. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved