Pemilu 2024

Geser Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto Gaet Sosok Ini Jadi Cawapres, Murid Gus Dur

Adapun, disebutkan Airlangga Hartarto gaet murid Gus Dur jadi cawapres, geser Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) sore, di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan. Dalam dinamika politik jelang Pilpres, disebutkan Airlangga Hartarto gaet murid Gus Dur jadi cawapres, geser Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dinamika politik jelang Pilpres 2024 terus terjadi saat ini.

Dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Partai Golkar disebut mantap mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Adapun, disebutkan Airlangga Hartarto gaet murid Gus Dur jadi cawapres, geser Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Diketahui, murid Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Geser Ridwan Kamil, Tangan Kanan Jokowi di Pilpres 2019 Dijagokan Jadi Cawapres di Jawa Barat

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinilai punya peluang besar untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

"Kalau lihat peluang besar ya termasuk juga dong karena Bu Khofifah Gubernur Jatim ya punya basis massa yang jelas ya punya peluang besar juga," kata Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Peluang tersebut terbuka karena Khofifah memiliki kinerja baik sebagai gubernur.

"Bu Khofifah punya banyak kelebihanlah, satu perspektif gender, kedua dia kepala daerah bekerja baik lalu kemudian dia tokoh di muslimat NU. Saya kira sangat banyak lah kelebihan Bu Khofifah untuk menjadi seorang calon pasangan Pak Airlangga," katanya.

Terkait pasangan Airlangga dan Khofifah dapat melawan Puan Maharani yang juga digadang-gadang akan maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024, Anggota Komisi VII DPR RI itu menyebut KIB pasti sudah mempersiapkannya dengan matang.

"Baik itu aspek elektoralnnya, baik itu ketokohannya, baik itu dari track recordnya gitu jadi nanti kita lihat dulu. Jadi kalau Bu Khofifah bagus lah banyak kelebihannya untuk menjadi seorang cawapres yang dipasangkan dengan Pak Airlangga," kata dia.

Baca juga: Geser Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, Sosok Ini Jadi Penerus Tahta Maruf Amin, Menteri Terkaya

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved