Kongres Masyarakat Adat

Rekayasa Lalulintas Bakal Dilakukan Saat Pembukaan KMAN di Sentani Papua

"Jadi nanti kita akan dilakukan semacam rekayasa lalu lintas pada saat pembukaan," kata Ketua panitia lokal KMAN VI, Timothius Demetouw.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua panitia lokal KMAN VI Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Timothius Demetouw. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Guna mengantisipasi kemacetan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Panitia lokal bakal melakukan rekayasa lalu lintas saat pembukaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) pada 24 Oktober 2022 mendatang.

"Jadi nanti kita akan dilakukan semacam rekayasa lalu lintas pada saat pembukaan," kata Ketua panitia lokal KMAN VI, Timothius Demetouw, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran di saat pembukaan KMAN, bakal dilakukan pawai budaya dari seluruh peserta KMAN VI dari lapangan Theys Hiyo Eluay ke Stadion Barnabas Youwe.

Baca juga: Kampung Tahima Soroma-Kayo Pulau Jadi Lokasi Sarasehan KMAN VI, Masyarakat Sambut Baik

"Kegiatan pawai budaya ini akan berlangsung sejak pukul 06.30 WIT, dan kita perkirakan akan berlangsung selama 2 jam, maka itu kami akan tutup jalan dan seluruh aktivitas lalu lintas ke arah kota Jayapura dan sebaliknya akan dialihkan melalui jalan alternatif melalui Pasar lama tembus Komba dan keluar di Hawai," ujarnya.

Sebelumnya, Timothius mengatakan saat pembukaan kongres masyarakat adat nantinya bakal dilakukan ada devile Budaya.

 

 

Berikut agenda KMAN VI di Wilayah Adat Tabi, Papua pada 24-30 Oktober mendatang:

1. Pawai Budaya merupakan sebuah karnaval yang diikuti seluruh peserta kongres, dilakukan dengan mengelilingi Kota Sentani mulai dari Lapangan Theys Hiyo Eluay hingga di Stadion Barnabas Youwe, Distrik Sentani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved