Timnas Indonesia

Timnas U-20 Indonesia Menang Telak atas Timor Leste, Shin Tae-yong Akui Masih Ada Kekurangan

Shin Tae-yong mengatakan melihat kekurangan para anak asuhnya meski timnas U-20 Indonesia berhasil menumbangkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Surya.co.id/Habibur Rohman
Timnas U-20 Indonesia (seragam merah) saat melawan Timnas Timor Leste pada Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam - Shin Tae-yong mengatakan melihat kekurangan para anak asuhnya meski timnas U-20 Indonesia berhasil menumbangkan Timor Leste dengan skor 4-0. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan masih melihat kekurangan para anak asuhnya meski skuad Garuda Muda berhasil menumbangkan Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022).

Diketahui, dalam laga tersebut, timnas U-20 Indonesia sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Timor Leste.

Keempat gol timnas U-20 Indonesia itu dicetak oleh hatrick Hokky Caraka dan Rabbani Taslim.

Baca juga: Ogah Remehkan Timor Leste, Marselino Ferdinan Sebut Timnas U-20 Indonesia Harus Fokus untuk Menang

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup.
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Seusai laga, Shin Tae-yong mengucapkan rasa terima kasih kepada anak-anak asuhnya yang sudah berjuang di dalam pertandingan.

Menurut Shin Tae-yong, tidak mudah meraih kemenangan penting di laga perdana.

Namun para pemain timnas U-20 Indonesia bisa menunjukan kelasnya dengan mencetak empat gol ke gawang Timor Leste.

"Pertama saya ingin ucapkan selamat kepada pemain walaupun pertandingan pertama saya sangat senang dengan para pemain karena bekerja keras dengan maksimal," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca juga: Ogah Pakai Cara Kotor saat Lawan Timnas U-20 Indonesia, Pelatih Timor Leste: Kami Ingin Berjuang

Shin Tae-yong mengaku puas dengan skor yang dicetak oleh Timnas U-20 Indonesia.

Namun ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

"Ada beberapa hal yang masih saya lihat kekurangannya tetapi tetap saya ingin memuji para pemain walaupun panas bisa bekerja maksimal," kata Shin Tae-yong.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved