Kongres Masyarakat Adat

Kampung Bambar Siapkan Gedung Serbaguna untuk Sarasehan KMAN, Orgenes: Bisa Tampung 400 Peserta

Peserta serasehan juga akan ditempatkan di rumah adat (Obhe) sebagai  tempat utama berlangsungnya serasehan.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Suasana Kampung Bambar di Distrik Waibu saat dikunjungi oleh Tim Media Center Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI. 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Gedung serbaguna Kampung Bambar di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, mampu menampung 400 peserta di Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI.

Kampung Bambar merupakan satu di antara 12 lokasi sarasehan KMAN, pada Oktober mendatang.

Ondofolo Kampung Bambar, Orgenes Kaway mengatakan, pihaknya telah menyiapkan penginapan, gereja, dan gedung serbaguna yang dibutuhkan untuk menyukseskan hajatan lima tahunan masyarakat adat nusantara.

Baca juga: Kampung Sereh Alokasikan Dana Kampung Sukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Jayapura

"Kami mempunyai fasilitas lengkap seperti kamar mandi. Ada juga tempat rekreasi. Selain itu, kami juga menyiapkan masjid untuk peserta serasehan yang akan salat," ungkapnya melalui rilis pers, diterima Tribun-Papua.com, Jumat (16/9/2022). 

Kaway menjelaskan, peserta serasehan juga akan ditempatkan di rumah adat (Obhe) sebagai  tempat utama berlangsungnya serasehan.

WISATA ALAM - Kolam pemandian alami di Kampung Bambar, Distrik Waibu akan digunakan sebagai tempat rekreasi tamu KMAN VI
WISATA ALAM - Kolam pemandian alami di Kampung Bambar, Distrik Waibu akan digunakan sebagai tempat rekreasi tamu KMAN VI (Tribun-Papua.com/Istimewa)

"Konsumsi akan kami atur agar sarasehan berjalan dengan baik dan tamu merasa nyaman," jelasnya.

Kaway menegaskan, panitia segera melengkapi fasilitas menginap bagi peserta baik kasur, bantal, dan selimut juga anggaran untuk menunjang kegiatan lainnya.

“Waktu pelaksanaan KAMAN sudah semakin dekat. Jadi kami hanya menunggu panitia untuk melengkapi fasilitas pendukung lainya dan juga dana," katanya. (*)  

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved