Tribun Militer

Personel Kodim 1710/Mimika Gelar Apel Kesiapsiagaan Penjamputan Jenazah Mutilasi di RSUD Mimika

Aparat TNI harus selalu siap dalam mengantisipasi kemungkinan- kemungkinantidak diinginkan oleh semua pihak.

Tribun-Papua.com/ Marcel
Personel Kodim 1710/Mimika bersama satuan gabungan TNI-Polri mengelar apel kesiapsiagaan bertempat di Depan RSUD Mimika, , Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, COM – Personel Kodim 1710/Mimika bersama satuan gabungan TNI-Polri mengelar apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan pengantaran dan pembakaran jenazah korban pembunuhan dan mutilasi warga Nduga bertempat di Depan RSUD Mimika.

Apel kesiapsiagaam diikuti sekitar 450 personel TNI-Polri dibekup Brimob.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi kepada Tribun-Papua.com, Jumat (16/9/2022) memgatakan, sebagai aparat TNI harus selalu siap dalam mengantisipasi kemungkinan- kemungkinantidak diinginkan oleh semua pihak.

"Saya meminta kepada warga agar jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat mengganggu kemananan negara baik melalui media sosial maupun dari isu-isu berkembang saat ini," ungkap Dandim.

Baca juga: Lakukan Aksi Peduli, Kodim 1715 Yahukimo Bantu Renovasi Masjid At-Taqwa Dekai

Ia menyebut apel kesiapsiagaan seperti ini merupakan wujud perhatian aparat TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Mimika agar tetap kondusif.

Terutama hari ini dengan adanya rencana pengantaran dan pembakaran jenazah korban pembunuhan dan mutilasi 4 orang warga Nduga.

"Saya harap kegiatan akan berjalan dengan lancar dan aman," kata Dandim.

Dandim juga meminta kepada para tokoh masyarakat Nduga dan keluarga korban agar tidak terprovokosi oleh pihak yang memang sengaja menyusupi dan ingin menimbulkan hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Papua dan Mimika

Baca juga: Semarak HUT Ke-77 RI, Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH Bagikan Baju Cinta NKRI untuk Warga Intan Jaya

Proses penyelesaian kasus ini tetap berjalan sampai saat ini dan dilaksanakan dengan transparan tidak ada yang tutup-tutupi," katanya.

Hingga berita ini diturunkan personel ganungan masih berjaga di area sekitaran RSUD Mimika dan rutin melalukan patroli. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved