Timnas Indonesia

Alami Benturan Keras hingga Dilarikan ke RS, Begini Kondisi Terbaru Kiper Timnas U-20 Indonesia

Kiper timnas U-20 Indonesia Cahya Surpiadi dilarikan ke RS setelah alami benturan saat berusaha amankan bola dari serangan Hong Kong Jumat (17/9/2022)

REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, dalam jumpa pers usai laga melawan Thailand di Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi - Kiper timnas U-20 Indonesia Cahya Surpiadi harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan saat berusaha mengamankan bola dari serangan Hong Kong, pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (17/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Laga timnas U-20 Indonesia vs Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, diwarnai insiden mengkhawatirkan, Jumat (17/9/2022).

Pasalnya, dalam laga tersebut kiper timnas U-20 Indonesia Cahya Surpiadi harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan saat berusaha mengamankan bola dari serangan Hong Kong pada menit ke-59.

Cahya Supriadi mengalami benturan keras dengan pemain timnas U-20 Indonesia, Rahmat Beri.

Baca juga: Kalah dari Timnas U-20 Indonesia, Pelatih Hong Kong Puji Garuda Nusantara: Tim yang Sangat Kuat

Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Kronologi benturan itu bermula saat Cahya Supriadi mencoba terbang ke kiri dengan mencoba menggapai bola dan Rahmat Beri yang mengejar bola kehilangan keseimbangan.

Sehingga Beri tak sengaja menabrak Cahya yang terlihat dalam video ulang kakinya mengenai kepala kiper Persija Jakarta tersebut.

Cahya harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Manajer timnas Indonesia, Sumardji adalah orang pertama yang memastikan kondisi Cahya baik-baik saja begitu ditemui awak media di mixed zone Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam.

Baca juga: Akui Keunggulan Timnas U-20 Indonesia, Pelatih Timor Leste Puji Garuda Muda setelah Timnya Kalah

“Jadi perkembangan barusan saya telfon, Cahya Alhamdulillah sudah bisa bicara dan membaik kondisinya,” kata Sumardji kepada awak media termasuk BolaSport.com.

“Mudah-mudahan malam nanti sudah bisa kembali ke hotel."

“Iya (sempat tak sadarkan diri) tadi di lapangan. Kena dadanya kena benturan,” ucapnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved