Pilpres 2024

Depak Ganjar Pranowo, Mantan Rektor Ini Mantap Nyampres: NasDem Kebingungan?

Diketahui, Partai NasDem sendiri telah mengumumkan tiga nama yang bakal diusungnyayaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam suatu kesempatan. Ganjar menjadi satu di antara kandidat Capres yang diusung Partai NasDem untuk Pilpres 2024 mendatang. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Posisi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Partai NasDem sebagai pegusung Capres bakal dapat saingan ketat dari kandidat lainnya.

Kandidat lainnya tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan yang terang-terangan sudah mengumumkan dirinya bakal maju sebagai Capres di Pilpres 2024.

Diketahui, Partai NasDem sendiri telah mengumumkan tiga nama yang bakal diusungnya.

Baca juga: Anies Baswedan Siap Maju Capres, Wakil Gubernur DKI Bereaksi Keras: Saya Pilih Prabowo!

Tiga nama tersebut adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa.

Melhat hal tersebut, Peneliti politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati menilai peryataan Anies Baswedan soal kesiapannya menjadi calon presiden (capres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 merupakan kode untuk partai.

 

 

Wasisto menilai lewat pernyataan itu Anies secara tak langsung ingin mengumumkan kepada partai-partai peserta pemilu bahwa ia kini terbuka untuk menjalin komunikasi politik, khususnya untuk pencapresan.

Terlebih, pernyataan itu disampaikan Anies menjelang berkahirnya masa jabatan dia pada 16 Oktober.

"Saya pikir Anies memberikan kode khusus bagi calon koalisi parpol pengusungnya," kata Wasisto kepada Kompas.com, Sabtu (17/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved