Kongres Masyarakat Adat

Panitia Lokal Jamin Ketersediaan BBM Saat Kongres Masyarakat Adat

Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) bakal digelar pada 23-30 Oktober 2022 mendatang.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua panitia lokal KMAN VI, Timothius Demetouw. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Panitia lokal memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk transportasi danau saat pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) pada 24-30 Oktober 2022 aman.

Ketua panitia lokal KMAN VI, Timothius Demetouw mengatakan, sebelum kongres masyarakat adat, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan Pertamina agar stok BBM untuk seluruh alat transportasi danau bisa dapat tersedia dengan aman.

"Tapi pastinya BBM untuk speedboat-speedboat itu aman, karena kami akan meminta Pertamina untuk menyediakan stoknya, sehingga saat tidak terjadi kelangkaan saat kongres masyarakat adat," kata Timothius kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat, (16/9/2022).

Baca juga: Kampung Bambar Siapkan Gedung Serbaguna untuk Sarasehan KMAN, Orgenes: Bisa Tampung 400 Peserta

Selain BBM, Timothius juga mengatakan, pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan PLN, agar disaat pergelaran kongres masyarakat adat, tidak terjadi pemadaman lampu.

"Intinya soal ini nanti kami akan koordinasikan dengan mereka, agar hal-hal yang berkaitan dengan kelancaran kongres masyarakat adat tetap aman," pungkasnya.

 

 

Perlu diketahui, pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) bakal digelar pada 23-30 Oktober 2022 mendatang.

Kongres ini akan digelar sekaligus dengan hajatan besar lainnya di Bumi Kenambai-Umbai yaitu Festival Danau Sentani (FDS) dan peringatan 9 tahun masyarakat adat di Kabupaten Jayapura.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved