Info Merauke

Semarak Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Merauke Gelar Car Free Day

Diwarnai senam bersama, pembagian door prize, bersepeda, jogging, play ground, skate board, perpanjangan SIM C secara gartis, pelayanan SIM keliling.

Tribun-Papua.com/ Ida
Senam berhambur doorprize dalam acara car free day didepan Monumen Kapsul Waktu dan Kantor Bupati Merauke, Papua, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara atau HUT ke-67 Korlantas (Korps Lalu Lintas), Satlantas Polres Merauke menggelar Car Free Day, Sabtu (17/9/2022).

Pantauan Tribun-Papua.com, Wakapolres Merauke Kompol Komang Yustryo membuka secara resmi Car Free Day di depan monumen kapsul waktu dan kantor Bupati Merauke Jalan Brawijaya.

Diwarnai senam bersama, pembagian door prize, bersepeda, jogging, play ground, skate board, perpanjangan SIM C secara gartis, pelayanan SIM keliling dan pelayanan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Wisata Papua: Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Merauke

Wakapolres Merauke Kompol Komang Yustryo kepada media ini menjelaskan, car free day menjadi momen lebih mendekatkan antara masyarakat dengan Kepolisian RI.

"Kami ingin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Semoga masyarakat Merauke dalam berkendara dan berlalu lintas selalu menaati aturan," tuturnya.

Wakapolres mengakui, selama ini tingkat kepatuhan masayarakat Merauke dalam berlalu lintas sudah cukup baik.

Namun ada sebagian pengendara yang perlu dibina adalah kaum pemuda dan pelajar karena masih ditemukan tidak menggunakan helm standar. Bahkan parahnya menggunakan knalpot racing.

Baca juga: Merauke Apresiasi Kemendagri Siapkan Peresmian Pemerintahan Provinsi Papua Selatan

Adapun upaya pencegahan terkait tertib berlalu lintas sudah dilaksanakan dimas lantas, penyuluhan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, komunitas-komunitas, dan terminal.

Selain itu, ada patroli dan razia lantas gencar dilaksanakan.

"Upaya terakhir penindakan hukum dengan diberikan sanksi tilang bila melanggar terutama pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, kaca spion dan memakai knalpot racing,” tegas wakapolres.

Baca juga: Wisata Baru, Lanud JA Dimara Bangun Taman I Love Merauke

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved