Wisata Papua

WISATA PAPUA: Pesona Pantai Epensa di Demta Jayapura, Jelajah Pasir Putih dan Gua Misterius

Suasana di Pantai Epensa, sungguh memanjakan mata wisatawan yang berkunjung, terlebih ketika dapat mengabadikan setiap momen bersama. 

istimewa
Potret objek wisata Pantai Epensa di Demta, Kabupaten Jayapura Papua, yang masih alami dan memiliki pasir putih bertekstur halus, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kabupaten Jayapura merupakan salah satu daerah di Provinsi Papua dan masuk dalam wilayah adat Tabi, dengan wisata pantai yang masih asri.

Salah satu dari sekian objek wisata pantai yang mempesona, yaitu Pantai Epensa di Demta, dengan pasir putihnya yang bertekstur halus.

Untuk menuju ke Pantai Epensa di Demta, wisatawan harus menempuh perjalanan darat sepanjang 85 km, baik dengan kendaraan roda dua, maupun roda empat dengan estimasi waktu sekira 2 jam 17 menit, agar dapat tiba di Kampung Muris Besar.

Baca juga: Wisata Papua: Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Merauke

Setelah tiba di Kampung Muris Besar, wisatawan perlu menyewa perahu atau speedboat, agar dapat menyeberang perairan untuk menuju Pantai Epensa dengan waktu tempuh 6 sampai 8 menit tergantung ombak.

Jarak dari Pantai Muris Besar di Kampung Muris Besar ke objek wisata Pantai Epensa, sekira 1,8 km. 

Wisatawan perlu menyiapkan biaya Rp 800.000 untuk menyewa speed boat pulang dan perginya, akan terasa lebih hemat, jika bepergian secara rombongan supaya bisa patungan biayanya.

Baca juga: Wisata Papua: Menikmati Bukit Satu Hati di Biak Numfor

Secara letak geografisnya, Pantai Epensa berada di tengah-tengah Demta, dan diapit oleh dua pantai yang tak kalah indahnya, yaitu Pantai Osapan dan Drakisi. 

Sesaat setelah tiba di Pantai Epensa, sejauh mata memandang, wisatawan akan disambut dengan pasir putih bertekstur halus dan hutan hujan tropis lebat, serta perairan biru yang jernih. 

Suasana di Pantai Epensa, sungguh memanjakan mata wisatawan yang berkunjung, terlebih ketika dapat mengabadikan setiap momen bersama. 

Aktivitas mandi-mandi atau berenang, menyelam, snorkeling, bakar ikan, hingga duduk bersantai dan camping, serta beburu spot menarik dapat dilakukan dengan leluasa di Pantai Epensa ini. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved