Papua Terkini

Dua Atlet Papua Juarai Turnamen Sepatu Roda di Jerman: Torang Bisa!

Raehan Julio Putra sukses berdiri di podium juara 1 nomor lomba half marathon 15.000 meter putra, sedangkan Dave Emmanuel Abel di posisi ketiga.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Dua atlet sepatu roda Papua, Raehan Julio Putra dan Dave Emmanuel Abel (jaket kuning) saat berdiri di podium juara 1 turnamen Geisingin Road Race yang digelar di Jerman. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dua atlet sepatu roda Papua, Raehan Julio Putra dan Dave Emmanuel Abel, berhasil menaiki podium juara turnamen Geisingin Road Race di Jerman, pada Minggu (18/9/2022).

Raehan Julio Putra sukses berdiri di podium juara 1 nomor lomba half marathon 15.000 meter putra, sedangkan Dave Emmanuel Abel di posisi ketiga.

Tak hanya itu, keduanya juga bertengger di peringkat pertama untuk nomor lomba relay putra kategori campuran.

Baca juga: Sepatu Roda Papua Sumbang Delapan Medali Emas, Tuan Rumah Kejar DKI Jakarta

Menurut Jefri Abel selaku Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Papua, prestasi kejuaraan ini merupakan hasil dari pembinaan atlet yang telah dilakukan.

Sebelumnya, Jefri Abel mengatakan, kedua atlet tersebut juga menjuarai turnamen sepatu roda Inline Tour di Swiss.

"Hasil positif ini terjaga dari dimulainya program  tanding semenjak Agustus lalu dengan menjuarai kelas Youth 42 Km di Swiss, di mana Papua meraih podium 1 dan 2," kata Jefri Abel saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/9/2022).

Selanjutnya, Jefri Abel menambahkan, kedua atlet Papua itu akan mengikuti kejuaraan sepatu roda dunia, yakni BMW Berli Marathon 42 Km 2022 di Jerman pada 24 September mendatang.

"Kami mohon doa restu dari semua pihak untuk kelanjutan dari program latih tanding ini yang akan memasuki sasaran utama yakni BMW Berlin Marathon 42 Km," imbuhnya.

Kejuaraan BMW Berlin Marathon 42 Km 2022 itu, menurut Jefri Abel, merupakan satu di antara turnamen sepatu roda bergengsi di dunia.

Baca juga: Dave Emmanuel Abel Persembahkan Emas untuk Papua di Cabor Sepatu Roda, Capaian Waktu 7,771 Detik

Sebab, kejuaraan ini akan diikuti ribuan atlet sepatu roda, termasuk juara dunia marathon dan peraih medali emas ice skating Olimpiade.

"Ini akan menjadi tantangan khusus bagi atlet-atlet Indonesia, khususnya Papua dalam mengukur kekuatan, kesiapan, strategi dan taktik menuju multievent seperti PON, SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade," ujarnya.

Karena itu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Papua untuk tetap mendoakan dan mendukung atlet-atlet yang saat ini sedang berlaga di kejuaraan-kejuaraan dunia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved