Persipura

Kalah Lawan Persipura, Deltras FC Gagal Bawa Pulang Oleh-oleh dari Tur Papua

Sebelumnya, klub berjuluk The Lobster itu dipecundangi PSBS Biak dengan skor 1-0 pada pertandingan ketiga Liga 2, pekan lalu.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan (kiri) dan kapten tim, Beny Wahyudi (kanan), saat memberikan keterangan pers terkait kekalahan kontra Persipura Jayapura dengan skor 1-0, Minggu (18/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Deltras FC harus pulang ke Sidoarjo dengan kekecewaan setelah takluk 1-0 atas tuan rumah Persipura Jayapura pada laga pekan keempat Liga 2 musim 2022/2023, Minggu (18/9/2022).

Kekalahan tersebut membuat Deltras FC gagal mencapai target untuk mendulang poin dalam turnya ke Tanah Papua menghadapi PSBS Biak dan Persipura Jayapura.

Sebelumnya, klub berjuluk The Lobster itu dipecundangi PSBS Biak dengan skor 1-0 pada pertandingan ketiga Liga 2, pekan lalu.

Baca juga: PERSIPURA Menang, Ricky Nelson Puji Semangat Juang Deltras FC: Mereka Kuat Sekali!

Dua kali hasil minor ini tentu saja menjadi catatan penting bagi Ibnu Grahan selaku juru taktik Deltras FC.

Pasalnya, rapor merah ini membuat pasukannya gagal menempel Persipura yang kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur.

 

 

"Selamat untuk Persipura, itu saja! Kita away targetnya yang penting bawa oleh-oleh di Biak di Jayapura ini kita tangan kosong, tidak ada oleh-oleh," kata Ibnu Grahan dalam sesi jumpa pers usai laga.

Maka dari itu, dirinya berharap, dua kali kekalahan ini menjadi cambuk bagi Beny Wahyudi dan kawan-kawan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Jadi nanti pulang, kita perbaiki, kita evaluasi dalam artian memperbaiki finishing touch terutama banyak peluang tidak terjadi gol, baik di Biak dan di Jayapura," ungkapnya.

Baca juga: Hasil Pertandingan: Tekuk Deltras FC, Persipura Kokoh di Puncak Klasemen

Kendati begitu, Ibnu Grahan, tetap memuji para pemainnya yang sudah menunjukan penampilan terbaik, meski pun hasil yang didapat tidak sesuai harapan.

"Tapi saya angkat topi sama pemain saya, bisa mengimbangi Persipura babak kedua dengan cara main terbuka, saling serang, sama-sama punya peluang," pujinya.

Senada dengan pelatih, menurut kapten Deltras FC, Beny Wahyudi, rekan-rekannya telah berusaha sebaik mungkin kala menghadapi Persipura.

"Ini hasil yang bukan kita inginkan. Kita berharap mendapat poin di sini, tapi ya, selamat buat Persipura," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved