Pemkot Jayapura

Penilaian Adipura 2022, Pemkot Jayapura Optimis Bisa Raih Penghargaan untuk ke-8 Kalinya

"Untuk penilaian Adipura tahun 2022 ini, kami dari Pemkot Jayapura dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan beberapa kegiatan persiapan,"

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Dolfina Jece Mano saat ditemui Tribun-Papua.com di ruang kerjanya, dan menyampaikan optimismenya dalam meraih Adipura ke-8 kalinya, Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura optimis, dapat meraih penghargaan Adipura yang ke-8 kalinya untuk tahun 2022 ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Dolfina Jece Mano saat ditemui Tribun-Papua.com di ruang kerjanya, Senin (19/9/2022).

"Untuk penilaian Adipura tahun 2022 ini, kami dari Pemkot Jayapura dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan beberapa kegiatan persiapan," katanya.

Baca juga: Fokus Pengelolaan Sampah, P3E PAPUA Dukung Pemkot Jayapura Pertahankan Adipura

Dolfina mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait, hingga sampai pada tingkat distrik dan kelurahan untuk bersinergi bersama.

"Awalnya rencana penilaian P1 yakni soal fisik di lapangan dilakukan pada Agustus 2022 lalu, tetapi dengan adanya beberapa kegiatan yang perlu disesuaikan akhirnya pada September 2022 ini baru dilakukan," bebernya.

 

 

Wanita murah senyum itu menginformasikan, tim penilai Adipura telah melakukan penilaian P1 pada pekan pertama sejak tanggal 12 sampai 17 September 2022.

"Adapun titik-titik pantau yang akan dinilai menjadi sampel ialah berupa fasilitas pendidikan yakni di SD Negeri Kotaraja, SMP 9 Hamadi, dan fasilitas kesehatan bertempat di Puskesmas Kotaraja," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved