Aksi Bela Lukas Enembe

Aksi Bela Lukas Enembe Terpusat di Taman Imbi, Kapolres: Dibatasi hingga Pukul 17.00 WIT!

Victor mengatakan setelah menyampaikan aspirasinya, massa pembela Lukas Enembe ini dapat pulang dengan teratur dan tertib.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
DEMONSTRASI - Tokoh perempuan Papua, Herlina Murib meminta Gubernur Papua tidak dibawa keluar Papua untuk diperiksa karena beliau sedang dalam kondisi sakit, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Aksi demonstrasi oleh massa pembela Lukas Enembe yang terpusat di titik nol kilometer Kota Jayapura, yakni Taman Imbi dibatasi paling lambat hingga pukul 17.00 WIT.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor D Mackbon, saat ditemui awak media termasuk Tribun-Papua.com di Ekspo Waena, Kota Jayapura Papua, Selasa (20/9/2022).

"Kita harapkan demonstrasi sudah harus selesai sampai dengan pukul 17.00 WIT sore ini, dan kita harapkan juga mereka dapat komitmen karena dari pemerintah, DPRP telah siap mendengar aspirasi, " katanya.

Baca juga: Aksi Bela Lukas Enembe Sebabkan Aktivitas Ekonomi hingga Pendidikan Lumpuh Total

Victor mengatakan setelah menyampaikan aspirasinya, massa pembela Lukas Enembe ini dapat pulang dengan teratur dan tertib kembali ke rumah ataupun kediaman masing-masing.

"Sementara itu, secara umum aksi demonstrasi yang dilakukan sejauh ini berjalan kondusif dan kita fasilitasi dengan para pendemo, kemudian sebelumnya telah berkoordinasi dengan korlap yang ada, " pungkasnya.

Lelaki kelahiran Manokwari itu juga, mengapresiasi para korlap yang dinilai mampu menertibkan dan membantu komunikasi, sehingga aksi demo dapat berlangsung tertib secara umum di Kota Jayapura.

"Kami berharap massa di Imbi dapat dengan cepat menyampaikan aspirasi karena DPR, Polda, Kodam, dan Kejaksaan sudah siap menerima aspirasi pendemo, " bebernya.

Dalam kesempatan itu, Victor mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura yang tidak terlibat dan berkepentingan dalam aksi bela Lukas Enembe, dapat beraktivitas seperti biasa.

"Serta bersama-sama membantu menjaga keamanan dan untuk massa yang terlibat atau mengikuti demo dapat menjaga ketertiban, selama aksi unjuk rasa berlangsung, " imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, diinformasikan total 4.000 massa akan berkumpul dari Kota dan Kabupaten Jayapura hingga Kabupaten Keerom untuk menggelar aksi unjuk rasa membela Lukas Enembe yang dipusatkan di Taman Imbi.

Baca juga: Geruduk Gedung DPR, Massa Teriak Save Lukas Enembe: KPK Setop Kriminalisasi Pemimpin Papua!

Sementara itu, sebanyak 2.000 personel TNI POLRI disiagakan dalam mengamankan aksi demo membela Lukas Enembe tersebut.

Demo besar-besaran di Jayapura ini, sebagai bentuk sikap menolak penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka gratifikasi oleh KPK beberapa waktu lalu. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved