Aksi Bela Lukas Enembe

Demo Save Gubernur Lukas Enembe, Herlina Murib: Beliau Sakit Jadi Selesaikan di Papua!

"Masyarakat tidak setuju akan penetapan tersangka terhadap Bapak Gubernur Lukas Enembe, dan saya secara pribadi menolak penetapan itu."

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
DEMONSTRASI - Tokoh perempuan Papua, Herlina Murib meminta Gubernur Papua tidak dibawa keluar Papua untuk diperiksa karena beliau sedang dalam kondisi sakit, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam orasi aksi massa Save Gubernur Papua Lukas Enembe, tokoh perempuan Papua Herlina Murib meminta Gubernur Papua tak diperiksa di luar Papua lantaran kondisinya sedang sakit.

Hal itu disampaikan Herlina kepada awak media, termasuk Tribun-Papua.com di Kawasan Expo Waena, Kota Jayapura Papua, Selasa (20/9/2022).

"Masyarakat tidak setuju akan penetapan tersangka terhadap Bapak Gubernur Lukas Enembe, dan saya secara pribadi menolak penetapan tersangka karena itu tidak benar," tegasnya.

Baca juga: UPDATE! Taman Imbi Jadi Titik Kumpul Masa Aksi Bela Lukas Enembe

Anggota DPD RI 2 periode itu menyampaikan apapun yang masuk dalam proses penyelidikan, harus bisa diselesaikan di Provinsi Papua, tidak boleh membawa Gubernur Papua ke mana-mana.

"Alasannya beliau sedang sakit, sekarang kakinya sudah mulai membengkak, mulut sudah miring," ucapnya.

 

 

Herlina menilai penerapan tersangka Gubernur Papua oleh KPK, termasuk bentuk pembunuhan karakter orang Papua secara perlahan.

"Kalau bawa ke luar untuk diperiksa, maka kami minta kemerdekaan bagi Tanah Papua, kita sudah merdeka tanggal 1 Desember, hanya butuh pengakuan saja," tegasnya kembali.

Baca juga: Massa Aksi Save Lukas Enembe Berkumpul di Expo Waena, Teriak Tolak KPK

Terlepas dari itu, sebagai masyarakat yang cinta damai, Herlina meminta demo yang dilaksanakan pada Selasa 20 September 2022 ini, harus berjalan dengan baik dan tertib, dan aman.

Sebelumnya massa aksi demonstrasi Save Lukas Enembe terpantau berkumpul melakukan orasi sambil meneriaki tolak KPK di Kawasan Expo Waena, Kota Jayapura, Papua.

Pantauan Tribun-Papua.com Selasa (20/9/2022), massa aksi Save Gubernur Papua Lukas Enembe mulai berkumpul sekira pukul 08.49 WIT di depan Taman Budaya Expo Waena dengan penjagaan ketat aparat keamanan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved