Aksi Bela Lukas Enembe

Gubernur Lukas Enembe Minta ASN Tetap Bekerja

Aktivitas Pemerintahan Provinsi Papua hingga saat ini berjalan kondusif serta kegiatan pelayanan publik seperti biasa.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Juru bicara Gubernur Papua, Rifai Darus (kiri) beberkan aktivitas Pemerintahan Provinsi Papua hingga saat ini berjalan kondusif serta kegiatan pelayanan publik seperti biasa. Sejak ditetapkannya Lukas Enembe menjadi tersangka oleh KPK atas dugaan gratifikasi Rp 1 miliar tidak mempengaruhi pelayanan publik pada OPD-OPD di lingkungan Pemprov Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Aktivitas Pemerintahan Provinsi Papua hingga saat ini berjalan kondusif serta kegiatan pelayanan publik seperti biasa.

Hal itu disampaikan, Juru bicara Gubernur Papua, Rifai Darus, Senin (19/9/2022) malam, di Swisbell Hotel, Kota Jayapura.

"Sejak ditetapkannya Lukas Enembe menjadi tersangka oleh KPK atas dugaan gratifikasi Rp 1 miliar tidak mempengaruhi pelayanan publik pada OPD-OPD di lingkungan Pemprov Papua," kata Rifai.

Baca juga: Bela Lukas Enembe, Gelombang Massa dari Sentani Dihentikan Polisi di Lapangan Theys Eluay

Rifai Darus mengatakan, arahan dari Bapak Lukas Enembe kepada seluruh pegawai Pemprov Papua untuk tetap dapat bekerja maksimal.

"Arahan bapak Gubernur agar ASN tetap bekerja dan berkontribusi aktif terhadap jalannya pemerintahan," ujarnya.

 

 

Kata Rifai, dijadwalkan, Pemerintah Provinsi Papua dibawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dalam waktu dekat menerima penghargaan oleh pemerintah.

"Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan selama 8 kali secara berturut-turut, termasuk WTP 2021 yang akan diumumkan pada bulan September 2022 ini,".

“Semoga dengan diraihnya opini WTP dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pemangku kepentingan di Papua untuk dapat mewujudkan good governance sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved