Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Buta soal Kekuatan Curacao Jelang FIFA Matchday: Jujur Enggak Tahu

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku buta dengan kekuatan Curacao jelang pertemuan kedua tim di ajang IFA Matchday.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan Yonif 202 Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, 5 Juli 2022 - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku buta dengan kekuatan Curacao jelang pertemuan kedua tim di ajang IFA Matchday. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku buta dengan kekuatan Curacao jelang pertemuan kedua tim di ajang IFA Matchday.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao bakal berlangsung pada 24 dan 27 September dan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan Stadion Pekansari, Bogor.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao di ajang FIFA Matchday kali ini juga sebagai persiapan jelang skuad Garuda tampil di Piala AFF 2022.

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia Berhasil Taklukkan Vietnam, Shin Tae-yong Beberkan Kunci Kemenangannya

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup.
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain itu laga ini sekaligus bisa untuk meningkatkan poin FIFA bagi timnas Indonesia jika berhasil mencatatkan kemenangan.

Saat ini, skuat Garuda sudah menjalani pemusatan latihan di Bandung di bawah arahan Shin Tae-yong.

Curacao sendiri merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA.

Pemain sepak bola Curacao banyak yang sukses di tanah Eropa.

Seperti Kenji Gorre, Juninco Bacuna, Jurien Gaari, hingga Kevin Felida.

Baca juga: Kalah dari Timnas U-20 Indonesia, Pelatih Hong Kong Puji Garuda Nusantara: Tim yang Sangat Kuat

Kenji Gorre pernah berseragam Swansea City pada tahun 2015 dan kini membela tim di liga teratas Portugal, Boavista.

Sementara itu, Juninho Bacuna saat ini bermain untuk klub kasta kedua Liga Inggris, yakni Birmingham City.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved