Cerita Aiptu Hairullah Jadi Sasaran Tembak Perampok dari Jarak 1 Meter, Selamat Berkat Helm Tactical

Aiptu Hairullah Damanik berhasil selamat setelah ditembak menggunakan senjata api rakitan dari jarak satu meter oleh penjahat yang tengah disergapnya.

Unsplash.com/@r1ppy
Ilustrasi Peluru - Aiptu Hairullah Damanik berhasil selamat setelah ditembak menggunakan senjata api rakitan dari jarak satu meter oleh penjahat yang tengah disergapnya. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang anggota polisi bernama Aiptu Hairullah Damanik berhasil selamat setelah ditembak menggunakan senjata api rakitan dari jarak satu meter oleh penjahat yang tengah disergapnya.

Hairullah merupakan anggota polisi yang bertugas di Polsek Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Peristiwa itu terjadi ketika Hairullah meringkus pelaku pencurian dan perampokan yang berinisial AEL di Kecamatan Perbaungan.

Insiden itu membuat Hairullah sempat dianggap 'sakti'.

ILUSTRASI
ILUSTRASI garis polisi (ntmcpolri.info)

Baca juga: Kawanan Rampok Rampas Truk di Siang Hari, Ngaku Polisi lalu Buang Sopir dan Kernet 20 Km dari Lokasi

Selamat karena Pelindung

Hairullah mengatakan, saat itu di bisa berhasil selamat dari tembakan pelaku bukan karena ilmu kebal dan sebagainya, tetapi berkat alat pelindung yang dikenakannya.

Dia menceritakan, kejadian tersebut bermula ketika dia dan sejumlah personel Polsek Perbaungan menggeledah rumah L, keluarga Ade Efin Lubis, yang berada di Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, pada Kamis (15/9/2022).

"Jadi saat itu, Riky (personel Polsek Perbaungan lainnya) yang mau naik, waktu plafon atap dibuka, dia turun lagi, karena kan badan dia kecil jadi tidak sampai," kata Hairullah, dikutip dari TribunJabar.id, Rabu (21/9/2022).

Hairullah pun segera naik ke atap, tempat Ade diduga bersembunyi. Tak berselang lama, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata api.

Ade mencoba menembak kepala Hairullah dengan senjata api rakitan dari jarak sekitar satu meter.

Baca juga: Remaja Curi Uang Rp 61 Juta Milik Kakaknya demi Belikan iPhone 11 untuk Pacar, Kasus Berakhir Damai

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved