Pemprov Papua

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemprov Papua Bakal Gelar Rapat Koordinasi Antarlembaga

Airlangga mendorong pemerintah provinsi di Indonesia menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mengantisipasi dampak dari krisis global.

Humas Pemprov Papua
ILUSTRAI - Gubernur Papua Lukas Enembe dan Ketua Iswa Papua Daniel Gerden saat melepas kayu olahan merbau yang akan diekspor di Pelabuhan Laut Jayapura, Senin (10/4/2017). Pemerintah Provinsi Papua secepatnya akan menggelar pertemuan dengan stakeholder terkait, guna mengendalikan inflasi di daerah. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua secepatnya akan menggelar pertemuan dengan stakeholder terkait, guna mengendalikan inflasi di daerah.

Rencana tersebut untuk menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato pada rapat koordinasi antar Pemerintah Pusat dan Daerah di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya, Airlangga mendorong pemerintah provinsi di Indonesia menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mengantisipasi dampak dari krisis global.

Baca juga: Beredar Gambar Sekda Papua Plt Gubernur, Kadis Kominfo: Itu Hoaks!

"Pemprov Papua kemungkinan segera buat pertemuan dengan Bank Indonesia khususnya untuk menyiapkan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan," kata Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri Yudianto, kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (21/8/2022).

Jeri mengatakan, arahan Menteri Airlangga wajib untuk ditindaklanjuti segenap pemerintah di Papua.

"Sebab adanya lewat kerjasama dengan pihak terkait, maka laju inflasi bisa ditekan," ujarnya.

Kebijakan awal yang dapat dilakukan untuk menekan inflasi, di antaranya, pemerintah daerah mendorong untuk dilakukannya operasi pasar dengan melibatkan semua stakeholder.

"Lalu tak kalah penting memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk-produk lokal. Sebab saat ini pertumbuhan digital yang masih jadi sarana terbaik untuk memperluas jaringan distribusi produk," tambah dia.

Baca juga: TERUNGKAP, Lukas Enembe Setor Rp560 Miliar ke Kasino Judi: Ini Sosok Perantara Gubernur Papua

Diketahui, dalam Rapat Koordinasi tingkat provinsi dan kabupaten di Surabaya, perwakilan Papua diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, UKM, Tenaga Kerja Provinsi Papua Laduani Ladamay. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved