Pemilu 2024

Media Asing Bocorkan Peluang Eks Danjen Kopassus di Pilpres, Didukung Jokowi, Lengserkan Ganjar

Jika memang benar, maka hal ini menjadi modal kuat bagi Prabowo lengserkan Ganjar dan Anies.

Istimewa
Presiden Joko Widodo (jokowi). Diberitakan media asing asal Singapura, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan mendukung Prabowo di Pilpres nanti. Jika memang benar, maka hal ini menjadi modal kuat bagi Prabowo lengserkan Ganjar dan Anies. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Selain Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merupakan kandidat kuat di Pilpres 2024.

Bahkan, media asing sampai membocorkan peluang eks Danjen Kopassus itu di Pilpres nanti.

Seperti dilansir surat kabar nasional Singapura, The Straits Times (ST) yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan mendukung Prabowo di Pilpres nanti.

Jika memang benar, maka hal ini menjadi modal kuat bagi Prabowo lengserkan Ganjar dan Anies.

Baca juga: Geser Ganjar Pranowo, PDIP Beri Sinyal Usung Anak Presiden, Ini Sosoknya

The Straits Times menerbitkan artikel berjudul “Jokowi to decide presidential hopeful he'll endorse, has no plans to run for V-P in 2024: Sources” di situs web mereka pada Sabtu (17/9/2022).

Media terbesar di "Negeri Singa” itu menulis bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memutuskan calon presiden yang akan dia dukung dalam Pilpres 2024.

Nah, dari situ, sumber yang menolak disebutkan namanya memberitahu ST bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto termasuk di antara mereka yang dipertimbangkan secara serius oleh Jokowi untuk menerima dukungannya.

ST juga memberitakan bahwa Presiden Jokowi tidak berencana untuk mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

“Prabowo kemungkinan akan mengumumkan pasangannya pada awal 2023,” ungkap salah satu sumber terpercaya yang meminta namanya tidak disebutkan kepada ST.

Nama-nama dalam daftar pendek atau shortlist Prabowo menurut sumber itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhaimin Iskandar.

Baca juga: Jokowi Jawab Wacana Jadi Cawapres, Dampingi Eks Danjen Kopassus Lengserkan Anies dan Ganjar

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved