Pemilu 2024

Pendukung Gubernur Jateng Bereaksi Keras, Elite PDIP Diteriaki: Kalau Mau Menang Pemilu Usung Ganjar

Elite PDI-P dianjurkan untuk lebih mengedepankan hati nurani dan mengusung Ganjar Pranowo ketimbang cucu Soekarno, Puan Maharani. Astaga!

Istimewa
ILUSTRAI: Ketegangan antara Partai NasDem dan PDI-P tak terelakan pasca-partai milik Surya Paloh tersebut memilih Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres yang diusungnya. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Elite PDI perjuangan diminta mendengar suara rakyat sebelum mengusung sosok calon presiden 2024.

Mereka juga dianjurkan untuk lebih mengedepankan hati nuranim dan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ketimbang cucu Soekarno, Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DP RI.

Demikian disampaikan Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer, merespon dinamika politik di internal PDI Perjuangan, menjelang Pemilu 2024.

Baca juga: Rahasia Bocor, Sosok Ini Beberkan Agenda Puan dengan Elite Golkar dan Prabowo: Lengserkan Cak Imin?

Immanuel Ebenezer mengingatkan bila PDI Perjuangan ingin memenangkan Pemilu untuk ketiga kalinya, maka lebih baik mengusung sosok yang lebih berkompeten, Ganjar Pranowo.

"(PDI-P) Partai yang mau hattrick di 2024, apalagi tema mereka kan 2024 hattrick ya kan. Nah kalau mau hattrick, riset beberapa lembaga survei itu, mas Ganjar elektabilitasnya tinggi," kata Noel saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Noel menyatakan hal itu ketika diminta tanggapan soal terbentuknya Dewan Kolonel, sebuah kelompok dari beberapa anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR untuk mendukung Puan Maharani sebagai Capres 2024.

Menurut dia, Dewan Kolonel itu menandakan suara dari elite PDI Perjuangan pendukung putri mahkota Megawati Soekarnoputri.

Sebab, menurutnya, hal itu merupakan gelagat elite PDI Perjuangan untuk mendukung Puan Maharani merebut tahta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Immanuel berujar, jika PDI Perjuangan pada akhirnya mengusung Puan, maka akan menurunkan elektoral partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sebab, elektabilitas Puan dinilai lebih rendah daripada Ganjar jika dilihat dari hasil sejumlah survei nasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved