Pemilu 2024

Rahasia Terungkap, Jokowi Disebut Dukung Sosok Ini jadi Presiden: Berani Lawan Megawati?

Politik Tanah Air semakin panas menjelang Pemilu 2024. Presiden Jokowi disebut mendukung sosok ini di Pilpres 2024. Berbahaya bagi PDI Perjuangan!

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017). Acara yang dihadiri ribuan kader PDIP se-Indonesia itu mengusung tema Berdikari Untuk Indonesia Raya yang berlangsung dari tanggal 16 - 17 Desember 2017. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Politik Tanah Air semakin panas menjelang Pemilu 2024.

Berbagai elite mengambil posisi dan memainkan intriknya.

Begitu pun dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi disebut-sebut lebih condong mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal ini terlihat dari gestur Presiden Jokowi yang meminta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampinginya pada sejumlah agenda kunjungan kerja daerah, beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Pendukung Gubernur Jateng Bereaksi Keras, Elite PDIP Diteriaki: Kalau Mau Menang Pemilu Usung Ganjar

Lantas apakah gestur ini sebagai uapaya perlawanan Jokowi terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri?

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Mahesa mengaku tak ambil pusing soal sikap Jokowi pada Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan menanggapi pemberitaan surat kabar Singapura yang menyebut Jokowi tengah mempertimbangkan untuk memberi dukungan pada calon presiden (capres) tertentu, salah satunya Prabowo.

“Penting tidak penting (dukungan) kita lihat saja nanti. Kalau didukung syukur, kalau enggak didukung, juga enggak ada masalah,” sebut Desmond ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Ia menilai keputusan Jokowi untuk mendukung figur tertentu sebagai capres belum pasti. Desmond memandang saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan dukungan pada orang-orang dekatnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved