Timnas Indonesia

Sebut Timnas Indonesia Bakal Geser Thailand dan Vietnam di ASEAN, Media China Soroti Kekuatan Garuda

Media asal China, Sohu prediksi timnas Indonesia bisa geser Thailand dan Vietnam sebagai dua kekuatan utama sepak bola Asia Tenggara.

Surabaya.tribunnews.com/Habibbur Rohman
Para pemain Timnas U-20 Indonesia merayakan kemenangan 3-2 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) - Media asal China, Sohu prediksi timnas Indonesia bisa geser Thailand dan Vietnam sebagai dua kekuatan utama sepak bola Asia Tenggara. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Timnas Indonesia diprediksi bisa menggeser Thailand dan Vietnam sebagai dua kekuatan utama sepak bola Asia Tenggara.

Prediksi soal timnas Indonesia itu diungkapkan oleh media asal China, Sohu. 

Dalam pemberitaan tersebut, Sohu membuat prediksi jangka panjang tentang peta kekuatan sepak bola Asia Tenggara usai gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sohu, memetakan kekuatan sepak bola Asia Tenggara selama setahun terakhir, termasuk sepak terjang timnas Indonesia senior.

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia Berhasil Taklukkan Vietnam, Shin Tae-yong Beberkan Kunci Kemenangannya

Gelandang serang Timnas U-20 Indoensia, Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang  Vietnam pada Kualifkasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.
Gelandang serang Timnas U-20 Indoensia, Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang Vietnam pada Kualifkasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. (Surabaya.tribunnews.com/Sugiharto)

Tak hanya di tingkat senior, mereka juga mengamati sepak terjang di tingkat kelompok umur, termasuk timnas U-20 Indonesia dan timnas U-16 Indonesia.

Media asal China tersebut baru saja mempublikasi sebuah artikel tersebut usai berakhirnya Kualifikasi Piala Asia U-20.

Di ajang tersebut, timnas U-20 Indonesia dan Vietnam masih jadi dua wakil ASEAN yang memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Bahkan timnas U-20 Indonesia jadi satu-satunya tim ASEAN yang lolos sebagai juara grup usai kalahkan Vietnam di laga terakhir.

Sohu punya argumen menarik tentang jalannya laga tersebut.

Baca juga: Pelatih Vietnam Ungkap Faktor Utama yang Jadi Penyebab Timnya Kalah dari Timnas U-20 Indonesia

Mereka menyebut bahwa generasi masa depan Vietnam punya diprediksi bakal kesulitan menciptakan sesuatu di masa depan.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved