Beredar Kabar 2 TNI Tewas Diserang TPNPB-OPM di Intan Jaya, Kodam Cenderawasih Pastikan Hoaks

Kapendam XVII/Cenderawasih tegaskan bahwa kabar 2 TNI tewas diserang TPNPB-OPM di Intan Jaya, adalah hoaks.

Thinkstock
ILUSTRASI TNI - Kapendam XVII/Cenderawasih tegaskan bahwa kabar 2 TNI tewas diserang TPNPB-OPM di Intan Jaya, adalah hoaks. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Beredar di media sosial soal klaim dua anggota TNI ditembak mati dalam penyerangan yang dilakukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) di Titigi Kabupaten Intan Jaya, Senin (19/9/2022).

Menanggapi hal itu, Kodam XVII Cenderawasih memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman menyebutkan bahwa kabar tersebut disebarkan oleh pihak OPM dengan tujuan menebar teror bagi warga.

Baca juga: KKB Bakar Alat Berat di Pegubin, 10 Pekerja Proyek Sembunyi di Hutan Bersama Warga yang Ketakutan

SIAGA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH terluka saat bakutembak kontra KKB pecah di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Aparat gabungan siaga dan melakukan pengejaran.
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH terluka saat bakutembak kontra KKB pecah di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Aparat gabungan siaga dan melakukan pengejaran. (Tribun-Papua.com/Istimewa)

Herman mengatakan prajurit TNI tetap tetap melaksanakan tugas seperti biasanya untuk menciptakan situasi keamanan lebih kondusif di wilayah Titigi Intan Jaya.

"Bersama Aparat Keamanan lainnya, bersama komponen lainnya beserta masyarakat bahu-membahu bersinergi mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua," kata Herman dalam keterangannya pada Kamis (22/9/2022).

Herman juga berharap mereka yang mengatasnamakan mewakili gerombolan KST/KKB sadar bahwa tindakan menyebar hoaks tidak baik dan melanggar hukum terlebih untuk gerombolan teroris.

Baca juga: Masih Ingat Lamek Taplo? Komandan OPM Pembakar Alat Berat di Pegunungan Bintang Kini Diburu Polisi

Ia juga berharap agar mereka segera sadar dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

"Saya berterima kasih kepada Masyarakat di Titigi Kabupaten Intan Jaya yang paham dan mengerti pentingnya persatuan dan Kesatuan NKRI. Sehingga bersama-sama TNI Polri dan seluruh elemen lainnya membangun Papua," kata Herman.

(Tribunnews.com/Gita Irawan)

Artikel ini telah tayang dii Tribunnews.com dengan judul Kodam XVII Cenderawasih Pastikan Kabar Penyerangan Pos dan Tewasnya 2 Prajurit di Intan Jaya Hoaks

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved