Pemilu 2024

Geser Anies, Airlangga Gaet Sosok Ini Menuju Pilpres 2024, Dari Kalangan Militer

Dengan dinamika politik yang terus terjadi jelang Pilpres, bisa saja Airlangga gaet sosok ini menuju Pilpres 2024, geser Anies Baswedan.

Tribunnews.com/Naufal Lanten
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Diketahui, dengan dinamika politik yang terus terjadi jelang Pilpres, bisa saja Airlangga gaet sosok ini menuju Pilpres 2024, geser Anies Baswedan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Peta politik di tanah air semakin sulit dibaca jelang Pilpres 2024, terlebih dengan berbagai manuver yang dilakukan parpol.

Seperti halnya pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto baru-baru ini.

Kedua partai ini telah memiliki koalisinya masing-masing.

Baca juga: Geser Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto Gaet Sosok Ini Jadi Cawapres, Murid Gus Dur

Partai Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan, Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun, tidak menutup kemungkinan Airlangga berduet bersama Prabowo nantinya.

Baca juga: Menteri Terkaya Geser Anies Baswedan, Masuk Radar Capres PKS: Saya Apresiasi

Dengan dinamika politik yang terus terjadi jelang Pilpres, bisa saja Airlangga gaet sosok ini menuju Pilpres 2024, geser Anies Baswedan.

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta itu juga baru mengumumkan kesiapannya menjadi capres di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo mengungkapkan pertemuan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menhan Prabowo Subianto hendaknya tidak dilihat sebagai pertemuan antar dua menteri, tetapi juga pertemuan dua ketua umum partai politik.

"Itu pasti pertemuan sesama menteri, tapi juga pasti membahas bagaimana konstelasi politik mutakhir terkait beberapa perkembangan," katanya kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved