Info Jayapura

HUT ke-67 Korlantas, Ini Pesan AKBP Fredrickus Maclarimboen untuk Satlantas Polres Jayapura

Menurutnya, masih banyak tugas yang harus di tingkatkatkan, salah satunya peningkatan kedisiplinan ke pengendara.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W A Maclarimboen. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W A Maclarimboen berpesan agar hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara atau HUT ke-67 Korlantas (Korps Lalu Lintas), Satlantas Polres Jayapura terus meningkatkan prestasi dan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan AKBP Fredrickus kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (22/9/2021).

"Dalam momen ini, saya harap Polantas Polres Jayapura lebih sulit, disiplin, profesional, dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dari satuan lalu lintas ini sendiri," kata AKBP Fredrickus.

Baca juga: Hari Jadi ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolres Merauke: Satlantas Melayani Masyarakat dengan Hati

Menurutnya, masih banyak tugas yang harus di tingkatkatkan, salah satunya peningkatan kedisiplinan ke pengendara agar mereka dapat dengan tertib menggunakan helm saat berkendara.

"Memang ini terlihat sepele, namun dampaknya cukup besar bagi pengendara sepeda motor, maka itu kedepan edukasi dan sosialisasi serta penindakan mengenai hal tersebut bisa terus ditingkatkan serta agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas saat berkendara," ujarnya.

Selain itu, AKBP Fredrickus berharap agar di momen HUT ke-67 Korlantas ini bisa menjadi ajang evaluasi bagi seluruh Polantas Polres Jayapura dalam hal kinerja.

Menanggapi hal tersebut, maka Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Jayapura, Provinsi Papua Iptu Baharudin Buton mengatakan, sesuai arahan Kapolres kedepan pihaknya bakal terus melakukan evaluasi.

"Kita akan terus melakukan evaluasi untuk dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan negara," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved