Tribun Militer

Jalin Silahturahmi, Pangdam XVII/Cenderawasih Sambangi Warga Papua Pegunungan di Kota Jayapura

Momentum silahturahmi itu berlangsung di kediaman Izak Wetipo, Jalan Baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/9/2022).

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menggelar silahturahmi dengan Masyarakat pegunungan tengah di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Momentum silahturahmi itu berlangsung di kediaman Izak Wetipo, Jalan Baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura. Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen Muhammad Saleh Mustafa menggelar silahturahmi dengan masyarakat Pegunungan Tengah di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Momentum silahturahmi itu berlangsung di kediaman Izak Wetipo, Jalan Baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/9/2022).

Acara silahturahmi diselingi dengan bakar batu.

Baca juga: Kasad Pimpin Sertijab, Mayjen Muhammad Saleh Mustafa Pimpin Kodam XVII/Cenderawasih

Pada kesempatan ini, Pangdam Saleh Mustafa mengatakan, momentum ini guna membangun kebersamaan.

"Acara ini diinisasi oleh Danrem 172/PWY dan ade-ade dari pegunungan tengah. Ini menunjukan bahwa kita semua basodara," kata Pangdam Saleh Mustafa.

 

 

Pangdam Saleh Mustafa mengatakan, prosesi bakar batu ini juga merupakan salah satu nilai budaya Masyarakat di pegunungan.

"Ini adalah salah satu nilai budaya yang perlu di lestarikan, potong babi, susun ubi dan lainya. Pokoknya, semuanya dilakukan dengan berssama-sama," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved