Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Jayapura Buka Pendaftaran Panwas Distrik

Ditanya soal jumlah Pandis yang akan direkrut Bawaslu Kota Jayapura untuk tiap distrik yang ada, Frans mengatakan pihaknya akan merekrut 3 komisioner.

Tribun-Papua.com/ Aldi
JAYAPURA TERKINI - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura, Frans Rumsarwir, saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Jayapura, soal pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat distrik se-Kota Jayapura, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura telah membuka pendaftaran calon panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat distrik se-Kota Jayapura.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura, Frans Rumsarwir kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Kamis (22/9/2022).

"Saat ini kita sudah membuka pendaftaran calon panitia Panwaslu untuk tingkat distrik yang berlangsung mulai 21 sampai 27 September 2022, hingga pelantikannya pada 28 Oktober 2022 mendatang, " sebutnya.

Baca juga: Geser Anies, Airlangga Gaet Sosok Ini Menuju Pilpres 2024, Dari Kalangan Militer

Frans mengatakan, keberadaan Panwaslu tingkat distrik yang biasa disingkat Pandis itu sangatlah penting dalam membantu kerja-kerja Bawaslu melakukan pengawasan, terhadap Pemilu 2024 nantinya.

"Sebelumnya, kami telah membentuk kelompok kerja (Pokja) perekrutan Pandis se-Kota Jayapura pada 15 September 2022 lalu, " ujarnya.

Ditanya soal jumlah Pandis yang akan direkrut Bawaslu Kota Jayapura untuk tiap distrik yang ada, Frans mengatakan pihaknya akan merekrut 3 komisioner.

"Masing-masing distrik akan direkrut sebanyak tiga orang, jadi untuk seluruh Kota Jayapura, akan ada sebanyak 15 komisioner yang direkrut, " rincinya.

Baca juga: Rakor Pemilu Serentak 2024 Tingkat Kota Jayapura, Frans Pekey: Forkopimda Siap Sukseskan

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Jayapura tersebut, juga mengajak seluruh putra-putri terbaik Kota Jayapura agar dapat mendaftarkan diri menjadi pengawas Pemilu di 2024 nanti.

Dalam kesempatan itu, Frans menegaskan seluruh proses rekrutmen Pandis ini akan didasarkan pada pedoman yang telah disampaikan oleh Bawaslu RI.

Selain itu, Frans menyebutkan bahwa proses pengangkatan Pandis ini, didasarkan pada Perbawaslu Nomor 19 tahun 2017 yang telah diubah terakhir dengan Perbawaslu Nomor 8 tahun 2019.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved