Aksi Bela Lukas Enembe

Lukas Enembe Dituduh Pakai Dana PON XX, Yunus Wonda: Diaudit Saja Belum Kok!

Menurut Yunus Wonda, klaim Mahfud MD itu sangat menyesatkan lantaran sampai saat ini keuangan PB PON XX Papua 2021 belum diaudit atau diperiksa.

Tribun-Papua.com/ Raymond
Mantan Ketua Harian PB PON XX Papua 2021, Yunus Wonda, membantah pernyataan Menkopolhukam, Mahfud MD, yang mengatakan Lukas Enembe menyalahgunakan dana PON XX untuk kepentingan pribadi. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menkopolhukam, Mahfud MD, baru-baru ini menyebut Lukas Enembe menyalahgunakan dana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pernyataan Mahfud MD itu dibantah mantan Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XX Papua 2021, Yunus Wonda.

Menurut Yunus Wonda, klaim Mahfud MD itu sangat menyesatkan lantaran sampai saat ini keuangan PB PON XX Papua 2021 belum diaudit atau diperiksa.

"Sama sekali belum diperiksa, kok, sudah menyimpulkan ada penyalahgunaan, kami kapan diauditnya? Tolong kepada pak Mahfud MD jangan membuat opini menyesatkan," kata Yunus Wonda di Jayapura, Rabu (22/9/2022) kemarin.

Baca juga: [HOAKS] Yunus Wonda Dipanggil KPK terkait Aliran Dana PON XX Papua: Cek Fakta!

Seharusnya, Yunus Wonda menambahkan, Menkopolhukam mencari informasi lebih dahulu sebelum mengeluarkan tudingan seperti itu.

Padahal, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Papua itu menuturkan, sampai saat ini dirinya belum diperiksa.

"Saya ini kan Ketua Harian PB PON XX Papua 2021, saya saja belum diaudit. Administrasi-administrasi terus kita lengkapi, tapi belum diperiksa," ungkapnya.

Maka dari itu, politisi Partai Demokrat itu berharap kepada Mahfud MD agar tidak menggiring opini sesat yang dikhawatirkan menimbulkan masalah baru.

"Ini kami lihat sangat menggelitik pernyataan dari seorang Menkopolhukam," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved