Breaking News:

Kongres Masyarakat Adat

Pemkot Jayapura Alokasikan Dana Sebesar Rp 2,5 Miliar untuk Pelaksanaan KMAN VI

Pelaksanaan kongres adat se-nusantara itu sangatlah penting, bagi Kota Jayapura terkhususnya komunitas masyarakat adat.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
KMAN VI - Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert N Merauje saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengalokasikan dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk pelaksanaan Kongres ke-VI Masyarakat Adat Nusantara, yang akan menempatkan Kampung Kayo Pulau dan Enggros sebagai salah dua lokasi sarasehan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert N Merauje kepada Tribun-Papua.com di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (22/9/2022).

"Iya seperti yang telah Bapak Penjabat Wali Kota Jayapura sampaikan sebelumnya, bahwa Pemkot Jayapura akan mengalokasikan anggaran sebesar 2,5 miliar untuk KMAN VI di Kota Jayapura," sebutnya.

Baca juga: Persiapan KMAN VI di Kampung Kayo Pulau 90 Persen, Evert Meraudje: Kota Jayapura Mantap Sambut Tamu

Hal itu ditegaskan Evert, bukan tanpa alasan mendasar, mengingat pelaksanaan kongres adat se-nusantara itu sangatlah penting, bagi Kota Jayapura terkhususnya komunitas masyarakat adat.

"Ini kan agenda berskala nasional, semua komunitas masyarakat adat akan hadir pada penghujung Oktober 2022 nanti, untuk itu segala sesuatunya perlu dipersiapkan," tandasnya.

 

 

Acara 5 tahunan tersebut juga diharapkan pihaknya, dapat menjadikan momentum menjunjung tinggi hak-hak msyarakat adat serta berkontribusi bagi pembangunan di ibu kota Provinsi Papua itu.

Baca juga: PDAM Jayapura Komitmen Optimalkan Pelayanan Air Bersih Selama KMAN VI

"Lalu dapat kami informasikan, hingga saat ini persiapan di Kampung Kayo Pulau yang akan menjadi lokasi sarasehan telah mencapai 90 persen secara keseluruhan, 10 persennya tinggal finishing saja," bebernya.

Sementara untuk Kampung Enggros di Distrik Abepura, pihaknya terus melakukan berbagai koordinasi untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan KMAN VI.

"Rumah warga tetap disiapakan untuk para tamu saat berkunjung, meskipun sudah ada 3 penginapan non hotel yang disediakan, yaitu Asrama Haji, BPSM Provinsi Papua, dan LPMP," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved